Sebelum memutuskan untuk beli sofa, ada baiknya kamu cek terlebih dahulu terkait kain pelapis sofa. Kamu harus pilih pelapis yang mampu memberikan kenyamanan. Jangan sampai kamu salah dalam memilih material sofanya. Oh ya, kain di sofa ini juga menentukan keawetan sofa lho. Jadi, memang kamu tak boleh membeli sofa tanpa mengetahui detail materialnya—karena itu akan sangat riskan untuk kenyamanan dan keawetan sofamu.

Saat ini sudah banyak kok para pengrajin yang memilih kain pelapis sofa berkualitas. Ajeg sendiri menggunakan kain sofa yang mampu memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Namun, di Ajeg kamu juga bisa memilih kain sendiri yang kamu suka. Penasaran apa saja kain yang sering digunakan oleh Ajeg? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Midily

Kain pelapis sofa midily ini terkenal memiliki tekstur kain yang halus dan lembut. Bahkan saking halus dan lembutnya, midily akan memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Nah, bagi kamu yang ingin ruangan memiliki kesan mewah, kain midily cocok sekali kamu pilih. Oh ya, kain ini juga tidak mudah robek dan awet lho. Bahkan kain ini juga mudah untuk kamu bersihkan.

Beludru

Sudah sejak lama kain beludru terkenal mampu memberikan kesan mewah. Bahkan saking mewahnya, terkadang barang yang materialnya menggunakan kain beludru sering dipatok dengan harga yang tinggi. Kain beludru sendiri memiliki tekstur yang halus dan lembut—hampir sama dengan midily, tapi beludru lebih halus dan lembut. Dengan sofa yang menggunakan kain pelapis beludru ini, kamu bisa santai dengan maksimal.

Vienna

Mungkin kamu sudah sering mendengar kain pelapis sofa dengan nama vienna. Yup, karena memang banyak para pengrajin sofa yang menggunakan kain jenis ini. Kain vienna memiliki daya tahan yang kuat, bahkan saking kuatnya kain ini tidak mudah robek. Pokoknya cocok untuk kamu yang punya hewan peliharaan. Oh ya, kain vienna ini memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap air, sehingga ketika sekali sofamu ketumpahan air, maka mengeringkannya juga butuh waktu lama.

Oscar

Selanjutnya, Ajeg juga sering menggunakan kain pelapis sofa oscar. Kain ini memiliki karakteristik yang sama dengan bahan kulit. Berbeda dengan vienna, oscar memiliki ketahanan terhadap air. Jadi, ketika kamu tanpa sengaja menjatuhkan air ke sofa, maka tinggal dilap saja karena akan langsung hilang dengan mudah. Meski begitu, kain oscar tidak terlalu nyaman jika kamu gunakan untuk waktu lama, karena akan membuatmu kepanasan.

beli sofa jogja

Daphnie

Kain pelapis sofa yang selanjutnya adalah daphnie. Kain ini memiliki jalinan yang mirip dengan linen. Penggunaan kain ini pada sofa mampu menciptakan efek yang berkelas nan klasik. Kehadiran sofa dengan kain daphnie di rumahmu akan memberikan kenyamanan untukmu dan keluarga.

Nah, itulah tadi beberapa kain pelapis sofa. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.