Jenis Tekstur Kayu – Untuk konstruksi kerangka pada furnitur, Ajeg selalu menggunakan kayu yang berkualitas, mulai dari kayu karet, pinus, mahoni, hingga jati. Setiap kayu yang digunakan memiliki tekstur yang berbeda-beda. Tekstur yang berbeda ini tentunya menyebabkan beberapa kayu memiliki karakteristik yang berbeda pula. Meski begitu, kayu yang dipilih oleh Ajeg tetap memiliki kualitas yang terbaik, karena Ajeg memilihnya dengan teliti. Penasaran dengan jenis kayunya? Yuk, langsung simak uraiannya berikut ini.

Kayu Jati

Jenis tekstur kayu jati tentu berbeda dengan kayu lainnya. Kayu jati memiliki tekstur yang indah jika kamu bandingkan dengan kayu lainnya. Teksturnya yang indah tentu membuat kayu jati memiliki harga yang mahal daripada kayu lainnya. Tak heran juga bila kayu jati menjadi primadona dan banyak dipilih untuk menjadi kerangka furnitur.

Kayu Mahoni

Jika kamu lihat dari segi tampilan warna, kayu mahoni memiliki warna yang bagus yakni warna merah muda sampai merah. Jenis tekstur kayu mahoni juga tak kalah cantik, selain itu teksturnya yang halus akan memudahkan ketika memotong kayu dan ingin membentuknya menjadi furnitur.

Kayu Pinus

Ajeg juga menggunakan kayu pinus untuk konstruksi kerangka furniturnya. Jenis tekstur kayu pinus ini halus dan memiliki warna terang yang akan membuat tampilan rumahmu cantik. Oh ya, kayu pinus ini juga memiliki harga yang murah jika kamu bandingkan dengan kayu lainnya. Meski memiliki harga yang lebih murah, tapi kayu pinus termasuk kayu yang berkualitas dan cocok sebagai material membuat furnitur.

Kayu Karet

Beberapa furnitur Ajeg juga ada yang menggunakan kayu karet. Kayu karet memiliki tekstur yang lurus, mungkin teksturnya hampir menyerupai kayu kemiri yang sering jadi material kerajinan topeng. Untuk warnanya sendiri, kayu karet memiliki warna yang terang menyerupai pinus. Oh ya, kayu karet ini memiliki ketahanan terhadap air maupun api lho, jadi sangat aman ditempatkan di dalam ruanganmu.

Nah, itulah tadi beberapa jenis tekstur kayu yang sering Ajeg gunakan sebagai material pembuatan sofa atau furnitur lainnya. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.