Dalam pembuatan furniture, Ajeg selalu menggunakan jenis kayu terbaik. Dengan begitu, furniture buatan Ajeg selalu awet hingga bertahun-tahun. Setiap kayu sebenarnya memiliki karakteristiknya sendiri, termasuk memberikan nuansa hangat dan keindahan yang berbeda-beda untuk ruangan. Ada empat jenis material dari kayu yang sering Ajeg gunakan untuk membuat furniture, penasaran apa saja kayunya? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Kayu Jati

Kayu jati merupakan salah satu jenis kayu terbaik—bahkan sampai sekarang. Banyak yang menganggap jika kayu jati ini sangat awet untuk bahan furniture. Hal ini karena kayu jati memiliki daya tahan yang kuat. Tak hanya itu saja, kayu jati juga memiliki tampilan yang mewah. Furniture yang terbuat dari kayu jati ini memiliki ketahanan terhadap air, jamur, maupun perubahan cuaca.

sofa multifungsi minimalis arrata

Kayu Mahoni

Kayu mahoni termasuk jenis kayu terbaik untuk membuat furniture karena memiliki kualitas yang baik. Selain itu, mahoni termasuk kayu yang mudah untuk dibentuk. Bahkan kesan natural pada warna kayunya juga mampu memberikan tampilan yang estetik. Kayu yang memiliki nama lain Swietenia mahagoni ini sebenarnya termasuk ke dalam kayu yang mewah. Sebagai salah satu kayu yang tergolong mewah, mahoni memiliki tekstur yang keras dengan pori-pori kecil. Oh ya, meski termasuk kayu yang mahal, tapi mahoni tetap lebih murah daripada kayu jati.

Kayu Pinus

Jenis kayu terbaik selanjutnya yang sering Ajeg gunakan ialah kayu pinus. Kayu ini memiliki warna cokelat terang yang sangat bagus untuk furniture. Warnanya akan membuatmu langsung jatuh cinta meski baru saja melihatnya. Selain itu, kayu pinus juga termasuk salah satu kayu yang mudah dibentuk. Sebenarnya daripada kayu jati dan mahoni, pinus termasuk lebih murah. Walaupun memiliki harga yang lebih murah, tapi pinus termasuk kayu yang kuat dan tahan lama.

Kayu Karet

Selain beberapa kayu di atas, Ajeg juga menggunakan kayu karet dalam pembuatan furniturenya. Kayu karet sendiri merupakan salah satu material yang mudah ditemukan. Tak hanya itu, kayu ini juga memiliki tekstur yang bagus. Ketahanan dan kekuatan kayu karet pun sangat bagus. Untuk itu, furniture dengan kayu karet ini termasuk awet untuk waktu yang lama.

Nah, itulah tadi jenis kayu terbaik yang Ajeg gunakan dalam pembuatan furniture. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R