Jenis-Jenis Triplek – Pernahkah kamu melihat furnitur yang menggunakan material triplek? Furnitur dengan material triplek ini sering kali kita jumpai. Bahkan mungkin kita sudah tak asing dengan furnitur yang satu ini. Namun, tahukah kamu bahwa material triplek ternyata ada beberapa jenis lho. Dan setiap jenis memiliki kelebihan maupun manfaatnya sendiri. Penasaran apa saja jenisnya? Yuk, langsung simak uraiannya berikut ini.

Partikel Board

Kamu mungkin sudah tak asing dengan salah satu jenis-jenis triplek ini. Yup, partikel board ini merupakan triplek pabrik yang terbuat dari sisa pecahan kayu atau serbuk kayu. Partikel board biasanya akan dibuat dengan menambahkan resin sintetik yang kemudian dipress secara bersamaan sehingga menjadi hasil material yang baik. Nah, pastikel board ini termasuk material yang harganya terjangkau dan memiliki kualitas yang padat meski beratnya cukup ringan.

kitchen set minimalis murah jogja

MDF

Jenis-jenis triplek selanjutnya ialah MDF atau Medium Density Fiberboard. MDF ini merupakan material triplek yang terbuat dari serat kayu. Biasanya serat kayu akan ditempelkan dengan lem yang menggunakan temperatur tertentu dan memiliki tekanan tinggi. Daripada LDF, MDF memiliki kekuatan dan daya tahan yang lebih baik. Sayangnya MDF ini memiliki kekurangan yakni tidak tahan terhadap air.

Multiplek

Material multiplek memiliki kualitas yang lebih baik daripada partikel board. Termasuk sebagai jenis-jenis triplek, multiplek terbuat dari kulit kayu yang disusun dan direkatkan secara berlapis. Multiplek ini biasanya dibuat dari bahan dasar yang dipress menggunakan mesin bertekanan tinggi. Teksturnya rapat dan memiliki daya tahan yang bagus. Selain itu, multiplek ini memiliki ketahanan terhadap air.

kitchen set minimalis modern murah

Nah, itulah tadi jenis-jenis triplek yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.