Sofa gaya scandinavia cocok sekali untukmu yang ingin memiliki ruang tamu hangat dan nyaman. Gaya ini terinspirasi dari negara Scandinavia. Negara Scandinavia sendiri merupakan kelompok negara di bagian Eropa Timur. Mungkin gaya scandinavia pada ruang tamu baru mulai tren beberapa tahun terakhir di Indonesia. Namun, sejatinya gaya skandinavia ini telah ada sejak tahun 1950-an. Saat itu, gaya scandinavia dipilih karena memiliki konsep indah, bersih, sederhana, serta natural. Tak hanya itu, gaya scandinavia juga mudah untuk kamu terapkan di ruang tamu.

sofa gaya scandinavia murah di Jogja

Dok. pribadi

Sofa gaya scandinavia mengutamakan adanya tekstur warna terang. Yang tentunya tekstur terang tersebut juga memadukan dengan konsep minimalis pada sofanya. Perpaduan warna terang dengan konsep minimalis tersebut membuat ruang tamumu tampil cantik dan elegan. Meski mengambil konsep minimalis, tapi sebenarnya sofa dengan gaya ini sangat cocok untuk kamu tempatkan di ruangan dengan segala ukuran. Kamu bisa menempatkannya di ruangan dengan ukuran minimalis maupun luas.

Inspirasi furnitur di ruang tamu gaya Scandinavia

Apakah kamu tertarik untuk membuat ruang tamumu tampil cantik dan elegan dengan sofa gaya scandinavia? Kalau tertarik, Minaj punya beberapa cara agar konsep scandinavia menjadi dominan di ruang tamumu. Yuk, simak cara Minaj berikut ini.

Beri sentuhan furniture kayu

Sebenarnya sofa gaya scandinavia cocok-cocok saja kamu padukan dengan beberapa furniture. Namun, jika kamu ingin konsep scandinavia menjadi dominan di ruang tamumu, maka padukan sofamu dengan furniture kayu lainnya. Misalnya saja rak dari kayu, meja kayu, atau hiasan dinding yang terbuat dari kayu. Saat ini sudah banyak kok para pengrajin yang membuat furniture kayu tampak lebih cantik—salah satunya Ajeg. Dalam pembuatan furniture kayu, Ajeg selalu menggunakan kayu berkualitas, seperti kayu jati, pinus, dan mahoni.

Memberikan pencahayaan yang cukup

Seperti yang Minaj katakan di awal, kalau sofa gaya scandinavia ini mengambil warna-warna terang. Untuk mendukung kesan scandinavia, maka kamu bisa menambahkan jendela besar di ruang tamu. Kamu juga bisa memberikan pencahayaan dari lampu. Namun, untuk menghemat listrik, pemberian jendela sangatlah tepat. Yup, karena di siang hari kamu bisa membuka jendelamu. Dan saat malam hari, barulah kamu menyalakan lampu untuk menerangi ruang tamumu.

Memberikan aksesoris bercorak

Sofa gaya scandinavia mungkin tampil polos dan sederhana. Meski begitu, kamu bisa kok memberi tambahan aksesoris yang memiliki corak. Misalnya saja kamu memberikan bantal pada sofa dengan corak yang berwarna. Dengan penambahan aksesoris yang berwarna, tentu ruang tamumu tidak akan tampil dengan monoton. Sebaliknya, ruang tamumu akan memiliki nuansa lebih menyenangkan.

Tambahkan tanaman hias

Sofa dengan gaya scandinavia memang terkenal memiliki kesan natural. Nah, kamu bisa menambahkan tanaman hias di sudut ruangan sehingga kesan natural di ruang tamu tetap terasa. Meski begitu, kamu jangan sampai menempatkan tanaman hias lebih dari dua di ruangan. Karena malah akan membuat ruang tamumu memiliki kesan kurang bagus.

jual sofa bed murah jogja

Dok. pribadi

Toko furnitur terdekat yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Nah, untuk furniturnya, kamu bisa melakukan pembelian di Ajeg, baik datang langsung ke showroom atau via marketplace. Oh ya, lagi ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online.

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik untuk Nyaman Tidur

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

Rekomendasi Lemari Dapur Minimalis Terbaik untuk Rumah

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!