Inspirasi Penataan Dapur Minimalis – Area memasak selalu menjadi tempat yang paling berisik. Entah itu berisik karena suara air mendidih, atau suara pisau dan telenan yang tengah bertikai. Bagaimanapun, suara-suara berisik di dapur mungil harus ada tiap hari. Itulah mengapa, area memasak sering dijuluki sebagai jantung rumah.

Sebagai jantung rumah, dapur minimalis tentu memiliki beragam fungsi yang berkaitan dengan memasak. Tidak hanya itu, bahkan kadang beberapa rumah minimalis menggabungkan ruang masak dengan tempat makan. Dengan begitu, secara tidak langsung, area dapur juga menjadi tempat paling hangat saat berkumpul bersama keluarga. Di dapur, kamu bisa bercengkerama bersama keluarga. 

Namun, bagaimana jika area dapur minimalis di rumahmu kotor dan berantakan layaknya kapal pecah? Pastinya kamu menjadi sebal. Bahkan, mood-mu untuk memasak pun akan menghilang seketika–mending beli makanan online aja lah! 

Padahal, membeli makanan online tidak selalu baik untuk kesehatan dan keuanganmu, hehe. Jadi, daripada kamu membuang uang untuk membeli makanan secara online, lebih baik simak inspirasi penataan dapur mungil agar terlihat rapi dan bersih. Yuk, disimak!

 

Inspirasi penataan dapur minimalis, cocok untuk rumah mungil

Siapa bilang dapur mungil tidak bisa dieksplorasi lagi? Kamu bisa kok mulai menata dapur di rumahmu agar selalu tampil nyaman, rapi, dan bersih. Caranya bisa disimak berikut ini, ya!

Pilih kabinet dapur dengan banyak storage

dapur minimalis Jogja murah

Area dapur minimalis di rumahmu bisa tampil lebih rapi, lho! Caranya, kamu bisa membeli kabinet dapur dengan banyak storage. Dengan adanya storage, kamu bisa simpan peralatan dapurmu di dalamnya. Selain membuat peralatan dapur menjadi lebih rapi, storage juga akan peralatanmu lebih aman dari debu.

Manfaatkan toples untuk simpan bumbu dapur

Cr. Unsplash

Selain itu, kamu juga harus memanfaatkan toples atau wadah sebagai tempat untuk menata bumbu dapur. Dengan begitu, bumbu dapur di rumahmu akan tetap higienis. Untuk memudahkanmu mencari bumbu dapur, kamu bisa menempelkan sticky notes di setiap toplesnya.

Gabungkan aksesori agar dapur makin cantik

Sebagai jantung rumah, sudah sewajarnya jika kamu menata area dapur dengan bersih dan rapi. Untuk menambah mood saat memasak, kamu bisa memberikan tambahan aksesori yang cantik. Misalnya saja, kamu bisa menambahkan rak terbuka di salah satu ujung dapurnya. Atau, kamu juga bisa menambahkan beberapa hiasan dapur yang cantik.

Pilih konsep dapur mungilmu sendiri

Cr. Unsplash

Maksudnya adalah kamu bisa menata dapur minimalis dengan interior yang disesuaikan dengan ruang lainnya. Atau kamu bisa menyesuaikan interior dapur dengan keinginanmu. Biasanya, interior dapur juga berpengaruh terhadap mood, lho! 

Karena itu, kamu bisa memilih interior yang mampu menciptakan suasana nyaman dan lebih bersih. Oh ya, jika area dapur bergabung dengan tempat makan, kamu bisa menambahkan kesan hangat di ruangan. Misalnya dengan menambahkan lampu yang cukup untuk area dapur mungil.

Dapur model L, bisa jadi pilihan terbaik

Cr. Unsplash

Memiliki dapur minimalis kadang membuat orang bingung untuk menatanya. Namun, kamu bisa kok menata dapur dengan kabinet model L. Kabinet model ini mampu menciptakan kesan yang lebih lega untuk dapur. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kabinetnya dengan maksimal. Jangan lupa, kamu juga bisa menggunakan rak vertikal untuk menyimpan alat dapurmu.

Pilih warna putih untuk kesan lebih lega

Cr. Unsplash

Warna putih selalu menjadi pilihan banyak orang. Terutama mereka yang memiliki dapur minimalis. Sebab, warna putih akan memberikan kesan lapang di ruangan. Saran dari kami, kamu juga bisa menciptakan konsep open plan pada dapur mungil sehingga terkesan lebih lega.

Bersihkan dapur secara rutin, jangan menumpuk sampah

Tidak ingin dapur terlihat seperti kapal pecah ‘kan? Nah, kamu bisa membersihkan dapur secara rutin. Saran dari kami, kamu bisa membersihkan dapur setelah selesai memasak. Tidak lupa, kamu bisa mencuci alat masak dan meletakkannya di tempat asalnya. Dengan begitu, dapurmu menjadi lebih rapi dan bersih. 

Rekomendasi furnitur untuk lengkapi dapur minimalis

Untuk melengkapi kenyamanan di dapur mungil rumahmu, kamu bisa meletakkan furnitur yang tepat. Namun, sebelum memilih furniturnya, ada baiknya kamu memperhatikan kualitas material dan desain produknya. Yuk, simak rekomendasi furnitur dari kami berikut ini.

Kabinet dapur yang menempel di dinding

Lihat Produk di Website

Rekomendasi produk yang pertama dari kami adalah kabinet dapur. Ada banyak tipe kabinet dapur. Namun, kali ini kami ingin memberikan rekomendasi kabinet dapur yang menempel di dinding. Untuk kamu yang menginginkan produk murah, bisa memilih kabinet dapur KOFI KSA 2P. Kamu juga bisa memilih kabinet dapur KOFI KSB 2P. 

Meja makan dengan material berkualitas

memilih alat rumah tangga yang tepat

Lihat Produk di Website

Sedang mencari meja makan dengan material berkualitas? Kami sarankan kamu membelinya di ajeg. Sebab, ada banyak pilihan meja makan yang dapat kamu pilih. Oh ya, kamu juga bisa memilih meja makan dengan kapasitas dudukan sesuai jumlah penghuni rumah.

Rekomendasi toko furnitur yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Untuk membuatmu makin nyaman melakukan pembelian secara online, kami sarankan kamu untuk membelinya di toko furnitur Ajeg Mebel. Ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online. Kamu juga bisa membelinya dengan kredit melalui ShopeePayLater atau Kredivo.

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Meja Tamu Minimalis untuk Ruang Tamu Mungil

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.