Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis – Memiliki hunian minimalis, bukan berarti kamu terbatas dalam mendekorasinya. Kamu tetap bisa kok menciptakan nuansa menawan di ruang tamu. Bahkan kamu juga bisa menciptakan nuansa yang mewah untuk hunianmu. Nggak percaya? Oke, kali ini Minaj akan memberikan beberapa inspirasi mendekorasi ruang tamu untukmu.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat mendekorasinya. Yang pasti, janganlah membayangkan ruangan minimalis dengan banyak perabotan menumpuk. Karena di inspirasi desain ruang tamu minimalis yang Minaj bagikan ini, kamu akan melihat beberapa desain ruangan untuk tamu yang menawan. Daripada penasaran, yuk langsung simak saja.

1. Ruang Tamu dengan Sofa Set Warna Krem

Inspirasi desain ruang tamu minimalis yang pertama adalah sofa set. Kamu bisa menempatkan sofa set di ruang tamumu. Agar ruangannya terlihat lebih lega, kamu bisa memilih sofa set dengan waran netral atau natural, seperti krem. Untuk sofanya, kamu bisa memilih Naomi 211. Tamu yang datang ke rumahmu akan memberikan impresi baik, bahkan kamu juga bisa bersantai bersama keluarga.

2. Desain Ruang Tamu dengan Sofa Set Warna Biru

Pecinta warna biru? Tenang aja, kamu bisa kok memilih sofa dengan warna biru. Warna biru cocok kamu padukan dengan warna putih dinding rumah. Atau kamu juga bisa memadukannya dengan warna lain. Pilihan warna biru untuk inspirasi desain ruang tamu minimalis akan menciptakan suasana yang menenangkan. Untuk sofanya, kamu bisa pilih sofa set Esther 211 dengan sofa dua seater berukuran 160 x 80 x 85 cm dan satu seaternya 80 x 80 x 85 cm.

3. Dua Seater untuk Ruang Minimalis

Selanjutnya kamu bisa menggunakan sofa dua seater. Meski memiliki dudukan dengan kapasitas dua orang, tapi inspirasi desain ruang tamu minimalis ini tetap tampil stand out. Untuk membuatnya tampil lebih stand out, kamu bisa menambahkan karpet dan meja bulat. Menambahkan karpet ke ruang tamu akan membuatmu lebih nyaman bersantai. Saat bersantai di malam hari, kakimu tidak akan kedinginan ketika berpijak di lantainya.

4. Ruang Tamu Elegan dengan Sofa Beludru yang Cantik

Buat kamu yang ingin ruangan tampil menawan, bisa banget nih coba pakai sofa dengan kain pelapis beludru. Inspirasi desain ruang tamu minimalis dengan kain beludru memang sangatlah pas dengan konsep elegan. Apalagi beludru dikenal sebagai kain yang mewah, sehingga ruanganmu juga akan memiliki kesan tersebut. Untuk warnanya sendiri, kamu bisa memilih warna biru yang cantik. Warna biru menandakan keamanan, kenyamanan, dan ketenangan di ruangan.

5. Konsep Ruang Tamu dengan Warna Cokelat

Model dan inspirasi desain ruang tamu minimalis kali ini cocok banget bagi kamu yang suka warna-warna alam, seperti cokelat. Untuk memaksimalkan sudut ruang, kamu bisa menggunakan sofa sudut. Kehadiran sofa sudut, tentu akan memberikan kenyamanan untukmu dan keluarga. Apabila kapasitas sofa sudut dirasa masih kurang, kamu bisa menambahkan stool kotak sebagai furniture add-ons-nya. Supaya nuansa alamnya makin terasa, kamu bisa memilih add-ons lainnya yang juga memiliki warna senada.

6. Ruang Tamu ala Jepang

Apakah kamu pecinta desain ala Jepang? Jika iya, maka bisa banget pilih sofa dengan gaya Jepang ini. Desain Jepang biasanya identik dengan gaya minimalis dan aksen alam, seperti penggunaan kayu untuk material maupun lantainya. Inspirasi desain ruang tamu minimalis dengan sofa sudut Jepang ini bisa kamu terapkan di rumah. Biar nuansa ala Jepang terasa, kamu bisa menambahkan meja kotak kayu sebagai pelengkap sofa sudut ala Jepang.

7. Tampil Modern Minimalis dengan Sofa 2 Seater

Tak perlu bingung lagi untuk mendekorasi ruang minimalis. Karena inspirasi desain ruang tamu minimalis ini, kamu bisa tetap mendekorasi ruang sesuai selera. Kamu bisa menerapkan konsep modern minimalis untuk ruangan. Misalnya saja, kamu bisa menempatkan sofa dua seater yang juga dilengkapi dengan stool kotak dan meja tamu. Supaya ruangan lebih nyaman dan tampil cantik, kamu bisa menambahkan karpet dengan motif dan warna sesuai konsep ruangmu.

8. Ruang Tamu dengan Nuansa ala Pantai yang Cantik

Apakah kamu suka dengan nuansa pantai? Jika kamu menyukainya bisa banget pakai sofa warna biru dengan bantal desain kerang. Tentunya inspirasi desain ruang tamu minimalis ala pantai ini akan menciptakan nuansa yang nyaman. Ruang tamumu akan tampil impresif dengan berbagai bantal empuk yang bisa kamu gunakan untuk bersantai.

9. Sofa Sudut Minimalis untuk Mengisi Sudut Ruang

Untuk memaksimalkan sudut ruang, kamu bisa menggunakan sofa sudut minimalis. Tenang, untuk sofanya kamu bisa beli di ajeg.co.id. Ada banyak sofa minimalis dengan harga yang murah. Agar sudut ruangan lebih nyaman dan tampil estetik, kamu bisa menambahkan beberapa hiasan ruangan. Kamu juga bisa menempatkan karpet anyam di ruangan supaya kelihatan makin estetik.

10. Nyaman dengan Sofa Bed Multifungsi

Kamu juga bisa nih menciptakan ruangan nyaman dengan sofa bed. Sofa bed cocok banget untuk rumah kecil atau apartemen. Furniture yang memiliki fungsi ganda ini bisa kamu gunakan untuk duduk maupun tidur. Untuk rekomendasi sofanya, kamu bisa beli Sachie dari Ajeg Mebel. Sachie memiliki ukuran 180 x 80 cm jika menjadi sofabed, apabila menjadi sofa biasa maka ukurannya 180 x 50 cm.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan di ruang tamu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.