Ide Ruang Tamu Rumah Mungil – Memiliki hunian minimalis, bukan berarti kamu harus mengganti gayamu ke ukuran yang lebih kecil juga. Faktanya, kamu bisa kok tetap menciptakan kenyamanan yang sesuai keinginanmu meski tinggal di hunian minimalis. Bahkan, jika kamu bisa mengaturnya ruangannya dengan tepat, pastinya beberapa furnitur yang kamu butuhkan bisa masuk ke dalam rumah. Akan tetapi, yang harus kamu perhatikan ialah bagaimana cara tepat menerapkan desain minimalis ke hunianmu.

Desain minimalis memang menjadi gaya tersendiri untuk hunian. Gaya yang satu ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat karena mampu memaksimalkan ruang sehingga tetap bisa space-saving dan berfungsi. Biasanya, hunian minimalis identik dengan warna-warna netral dan natural. Untuk penataan ruang tamu dengan ukuran mungil, desain minimalis memang sangat cocok untuk diterapkan. Sebelum melihat ide dan inspirasi untuk ruangan khusus tamu dengan ukuran kecil, simak terlebih dahulu seputar desain minimalis berikut ini.

Tentang Konsep dan Desain Minimalis Rumah

Minimalis sepertinya sudah menjadi kata kunci utama dalam mengatur hunian dengan ukuran kecil. Desain minimalis sendiri merupakan gaya visual yang mengutamakan esensial atau fokus kepada kebutuhannya. Memang sudah seharusnya jika setiap ruangan memiliki fungsi yang maksimal sesuai dengan kebutuhannya agar penghuni nyaman untuk tinggal. Desain minimalis sendiri pertama kali muncul pada abad ke-20. Pada waktu itu, desain ini muncul setelah adanya reaksi dan penolakan terhadap gaya dekoratif yang tinggi dari arsitektur Victoria.

Kita mungkin belum terlalu mengenal desain minimalis untuk hunian. Namun, sepertinya kita harus mulai akrab dengan tren desain minimalis ini. Apalagi saat ini banyak sekali ide ruang tamu rumah mungil yang menerapkan konsep desain ini. Bahkan konsep minimalis ini sendiri juga sudah menjamah ke ranah kehidupan lainnya, seperti seni untuk hidup minimalis, di mana menghindari beli barang yang tidak memiliki fungsi, dan masih banyak lagi hal-hal yang berkaitan dengan minimalis.

Seorang desainer Ludwig Mies pernah mengatakan bahwa less is more, dan itu menunjukkan inti dari konsep minimalis, di mana setiap elemen yang ada di ruangan akan dikembalikan kepada fungsi dasarnya. Sebenarnya konsep minimalis ini juga sebagian besar merupakan pengaruh dari desain Jepang dan Skandinavia, di mana mengutamakan kesederhanaan yang nyaman dan menenangkan. Minimalis sendiri juga bisa diartikan sebagai ruangan yang masih memiliki space-saving meski dengan tambahan beberapa furnitur fungsional di dalamnya. Dan desain yang satu ini mampu menciptakan kesan estetik untuk hunian.

Inspirasi Ide Ruang Tamu untuk Rumah dengan Ukuran Mungil

Berikut beberapa inspirasi ide ruang tamu rumah mungil yang bisa kamu jadikan referensi.

Ruangan dengan Sofa Set dan Jendela di Samping Ruangan

Kamu bisa menampilkan kembali hunian minimalis dengan konsep zaman dahulu, di mana tampilannya secara umum cukup sederhana. Dengan sofa set minimalis yang penataannya dekat dengan jendela. Ide ruang tamu rumah mungil yang satu ini sebenarnya sudah cukup sering muncul dan diterapkan oleh masyarakat. Akan tetapi, Minaj ingin membahasnya kembali karena inspirasi kali ini memiliki tampilan yang lebih modern. Bagaimana tidak, sofa set Esther 211 dari Ajeg Mebel tampak menawan. Warna birunya akan memberikan kesan yang menenangkan dan nyaman. Ditambah dengan hadirnya jendela di bagian belakang sofa, yang akan memberikan pencahayaan sempurna ke dalam ruangan. Sirkulasi udara pun juga menjadi lebih lancar.

Ruang Tamu dengan Sofa yang Memiliki Storage 

Untuk menciptakan kembali ide ruang tamu rumah mungil yang bisa space-saving, tentunya kamu bisa melakukan investasi dengan membeli sofa multifungsi. Jangan ragu untuk berinvestasi pada sofa multifungsi dengan fitur penyimpanan yang tentunya akan memudahkanmu beraktivitas sehari-hari. Ruang tamu dengan sofa yang memiliki tempat penyimpanan ini sepertinya wajib kamu terapkan. Namun, kembali lagi ke kamu, kamu ingin menciptakan ruangan dengan desain minimalis dan multifungsi atau sekadar yang bisa space-saving saja. Jika kamu ingin memaksimalkan ruangan dengan sofa multifungsi, kamu bisa menggunakan sofa Kazumi dari Ajeg Mebel. Sofa yang satu ini memiliki desain L dengan fitur yang memudahkan aktivitasmu.

Simpel dengan Sofabed yang Nyaman

Punya hunian dengan ruangan yang memiliki fungsi ganda? Kalau begitu, ide ruang tamu rumah mungil dengan menghadirkan sofabed dari Ajeg Mebel sangatlah tepat. Kamu bisa menggunakan sofabed Sasmaya yang memiliki tampilan desain cantik dan fleksibel. Jika kamu menempatkan sofabed Sasmaya di rumahmu, otomatis kamu akan mendapatkan kesempatan untuk memiliki ruang sebagai tempat duduk tamu sekaligus bisa jadi tempat ternyaman bersantai bersama keluarga.

Modern, dengan Desain Estetika Minimalis 

Selanjutnya, kamu bisa menciptakan tampilan modern sebagai ide ruang tamu rumah mungil. Untuk tampilan yang modern, sofa Hanna dari Ajeg sangatlah cocok. Sofa mungil ini akan menciptakan estetika modern yang elegan, sehingga membuat ruanganmu tampak terasa lebih besar. Untuk membuat kapasitas sofanya cukup digunakan beberapa orang, kamu bisa menambahkan stool atau bench yang memiliki harga lebih murah tapi tetap nyaman digunakan.

Netral dengan Desain Skandinavian Minimalis

Gunakan sofa dengan desain Skandinavia untuk menciptakan tampilan minimalis di ruanganmu. Desain ruangan dengan furnitur Skandinavia ini akan menciptakan ketertarikan tersendiri. Tak hanya itu, ruangan yang kamu tambahkan tata dengan desain Skandinavia akan memberikan sentuhan modern. Untuk menciptakan ruangan dengan desain Skandinavia, kamu bisa membeli sofa di Ajeg Mebel. Selain sofa, kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris yang memiliki aksen kayu.

Wooden Expose untuk Hunian Minimalis

Ide ruang tamu rumah mungil salah satunya bisa kamu tempatkan furnitur dengan aksen kayu. Di Ajeg Mebel sendiri, kamu bisa mendapatkan kursi jengki yang terbuat dari kayu jati. Kehadiran kursi jati ini akan menciptakan kesan hunian yang hangat. Tak hanya itu, kamu juga bisa menampilkan kesan ramah dan menenangkan di hunianmu. Oh ya, kamu juga bisa menambahkan beberapa hiasan dan furnitur add-ons untuk ruangan di rumahmu itu.

Sofa dengan Warna Netral untuk Hunian Mungil

Warna netral identik dengan desain minimalis. Dengan warna ini, kamu bisa menampilan ruangan yang terlihat lebih lega. Selain menciptakan tampilan hunian yang lebih lega, furnitur dengan warna netral juga bisa digunakan untuk menciptakan estetika pada ruangan. Kamu bisa menambahkan furnitur lainnya yang juga memiliki warna netral. Desain ruang tamu dengan warna netral ini dapat melengkapi warna monokromatik untuk hunianmu yang bertema Skandinavia.

Nah, itulah tadi inspirasi ide ruang tamu rumah mungil yang bisa kamu terapkan untuk hunianmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.