Ide Ruang Tamu Kecil – Seberapa sering kamu meluangkan waktu untuk beraktivitas di ruangan? Apakah ruang tamumu memiliki ukuran yang besar atau kecil? Jika ruang di rumahmu memiliki ukuran kecil, tentu kamu harus berusaha untuk memaksimalkannya. Namun ingat, memaksimalkan di sini bukan berarti kamu harus menumpuk banyak barang di ruang tamu. Bisa-bisa kalau kamu seperti itu, maka ruang tamumu menjadi terlihat sangat sempit.

Nah, untuk ruang tamu yang memiliki ukuran minimalis atau kecil, kamu harus memperhatikan perihal rancangan desainnya. Jangan sampai rancangan desain yang kamu pilih membuatmu dan keluarga tidak nyaman. Kalau tidak nyaman, otomatis ruang akan menjadi area yang kosong. Lantas bagaimana sih ide yang pas untuk ruang tamu yang memiliki ukuran kecil? Yuk, simak ide ruang tamu kecil berikut ini.

Pilih Warna Terang 

Ide ruang tamu selanjutnya ialah menggunakan warna terang. Ide ruang tamu kecil yang satu ini cocok sekali jika kamu terapkan untuk ruangan yang ukurannya kecil, karena warna terang akan membuat ruangan tampil lebih lega. Selain itu, warna yang terang juga akan membuat kesan ruangan jadi lebih rapi dan bersih. Untuk pilihan furniturenya sendiri, kamu bisa memilih warna yang natural. Oh ya, agar kesan lega semakin maksimal, kamu bisa menambahkan cermin untuk ruangan di rumahmu.

Memiliki Jendela yang Berukuran Besar

Kita semua tahu bahwa jendela berfungsi sebagai sarana sirkulasi udara yang baik. Tak hanya itu, jendela juga berperan sebagai saran keluar masuk cahaya matahari secara langsung. Dengan adanya jendela yang besar di ruangan maka kualitas udara maupun cahaya akan menjadi lebih baik. Apalagi jika di depan jendela terbentang pemandangan yang bikin mata segar, seperti pepohonan, pastinya kamu akan lebih nyaman untuk membuka jendelanya. Ide ruang tamu kecil ini cocok sekali untuk diterapkan di rumahmu. Sebab, cahaya terang yang masuk ke rumahmu akan membuat ruangan terlihat lebih lega.

Menempatkan Furniture Multifungsi

Furniture multifungsi merupakan prinsip utama dalam penerapan ide ruang tamu kecil. Kehadiran furniture multifungsi akan membuat ruangan di rumahmu terlihat tidak penuh. Untuk furniture multifungsinya sendiri, kamu bisa memilih sofa bed maupun coffee table yang tentunya memiliki peran ganda.

Material Kayu Memberi Nuansa yang Berbeda

Mengaplikasikan material kayu untuk ide ruang tamu kecil sangatlah cocok. Kamu bisa memilih lemari atau meja yang menggunakan material kayu. Material kayu ini dipilih karena bisa membuat tampilan warna yang lembut. Dengan tampilan warna yang lembut ini, maka ruang tamumu menjadi lebih hangat dan tentunya juga terlihat lebih ramah.

Memiliki Tempat Penyimpanan yang Rapi

Memiliki ruang dengan ukuran minimalis, berarti kamu harus punya tempat penyimpanan yang tertata rapi. Untuk tempat penyimpanannya sendiri kamu bisa menggunakan rak hias dan menempatkannya di sudut ruangan. Dengan adanya rak hias, kamu bisa menyimpan beberapa barang kesukaanmu dengan rapi dan aman. Malah rak hias tersebut juga bisa kamu jadikan sebagai titik fokus ruanganmu lho.

Nah, itulah tadi ide ruang tamu kecil untuk rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.