Ide Dekorasi Rumah – Menciptakan hunian impian memang membutuhkan effort, termasuk kamu harus memilih furnitur mana yang tepat untuk hunianmu. Tidak peduli seberapa luas hunianmu, kamu tetap harus menciptakan kenyamanan di dalamnya. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan kenyamanan itu. Sebelum Minaj kasih referensi beberapa tampilan hunian idaman, lebih baik kamu memahami terlebih dahulu tentang tips menciptakan kenyamanannya. Langsung simak saja yuk tips menciptakan kenyamanan berikut ini.

Tips Menciptakan Kenyamanan untuk Hunianmu

Rasa nyaman tidak hanya kamu dapatkan jika tinggal di hunian dengan ukuran besar. Kamu juga bisa kok mendapatkan kenyamanan dengan ukuran rumah yang minimalis. Berikut beberapa tips untuk menciptakan ide dekorasi rumah minimalis yang nyaman.

Menyiapkan Furnitur yang Nyaman

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah menyiapkan furnitur yang nyaman. Untuk mendapatkan furnitur yang nyaman, kamu bisa membelinya di toko Ajeg Mebel yang berada di Jl Jogja Solo, tepatnya di dekat bandara lama Adisucipto, dan di sebelah Alfamart Sorogenen. Ada banyak furnitur berkualitas dan nyaman yang bisa kamu pilih. Tentunya furnitur yang Ajeg tawarkan pun memiliki harga yang murah. Kamu juga bisa mendapatkan garansi furnitur hingga 3 tahun. Pokoknya, furnitur di Ajeg Mebel cocok banget untuk kamu yang ingin ide dekorasi rumah nyaman maksimal.

Perhatikan Pencahayaan Alami di Hunian

Yang harus kamu perhatikan—dan wajib—ialah perihal pencahayaan. Kamu harus menciptakan pencahayaan yang mampu menciptakan kesan lega dan nyaman. Jangan lupa, perhatikan juga pencahayaan yang dapat membuat hunianmu terlihat lebih homey. Untuk menciptakan pencahayaan yang bagus di rumah, kamu bisa menggunakan jendela, pintu kaca, indirect lighting, dan masih banyak lagi.

Menciptakan Fungsi untuk Setiap Sudut Rumah

Penting banget rasanya kamu membuat setiap sudut rumahmu memiliki fungsi maksimal. Salah satunya kamu bisa memanfaatkan furnitur multifungsi di rumahmu, misalnya sofabed. Nah, sofabed ini bisa kamu jadikan sebagai tempat duduk maupun tempat tidur. Dengan kehadiran sofabed, ruanganmu menjadi lebih kelihatan lega.

Ide Dekorasi Rumah yang Cocok untuk Kenyamananmu

Ada beberapa ide dekorasi rumah minimalis nyaman yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk, langsung simak referensinya berikut ini.

Desain Rumah dengan Tema Bohemian

Kamu pernah merasakan bosan dengan tampilan rumahmu? Mungkin ide dekorasi rumah bohemian bisa menjadi pilihan untukmu. Gaya ini sendiri mulai ada sejak tahun 1800-an. Dahulu, gaya ini digunakan untuk masyarakat yang tinggal secara nomaden. Rumah dengan gaya bohemian sendiri sering kali ditemukan di wilayah Eropa Tengah. Bagi kamu yang tertarik dengan gaya ini, bisa banget menata ruangan dengan sofa berwarna krem atau cokelat, kemudian dipadukan dengan dinding yang memiliki warna natural, misalnya cokelat bata.

Oh ya, ide dekorasi rumah dengan gaya bohemian ini biasanya berani dalam memadupadankan warna. Misalnya nih, warna merah tua dipadupadankan dengan warna merah lainnya yang memiliki tone berbeda. Selain itu, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris untuk ruangan, aksesoris etnik sepertinya sangat cocok untuk kamu gunakan.

Ide Desain Industrial untuk Rumah

Siapa bilang desain industrial hanya cocok untuk ruangan kantor saja? Padahal desain industrial juga cocok lho untuk ide dekorasi rumah minimalismu. Desain industrial ini sendiri berkaitan dengan konsep ekspos. Di mana elemen bangunannya atau strukturalnya dipamerkan. Seperti batu bata ekspos, atau hunian dengan dinding semen. Untuk kamu yang tertarik dengan ide desain industrial, kamu bisa memadukan unsur kayu dan logam. Kemudian untuk desain industrial ini, kamu bisa menggunakan elemen warna monokrom.

Desain Hunian dengan Scandinavian

Sejak dahulu, desain interior Scandinavian selalu menjadi andalan banyak orang. Bahkan di Eropa sendiri, kamu mungkin bisa menemukan desain hunian dengan gaya ini. gaya Scandinavian biasanya memiliki dominasi warna netral untuk ruangan. Hal ini lantaran desain ini ingin menciptakan hunian yang nyaman, sederhana, dan tetap terlihat lebih lega. Kemudian, pencahayaan alami juga diterapkan untuk hunian yang satu ini. Nah, ide dekorasi rumah dengan gaya Scandinavian ini biasanya menggunakan furnitur yang multifungsi dan tentunya nyaman.

Nah, itulah tadi ide dekorasi rumah minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.