Banyak orang yang terkadang masih ragu untuk membuat dekorasi ruang tamu dengan paduan warna hitam dan putih. Padahal sebenarnya jika kamu bisa memadukannya dengan baik, maka warna hitam dan putih bisa menjadi dekorasi yang menarik. Dilansir dari Family Handyman berikut beberapa ide paduan warna hitam dan putih untuk ruang tamu.

Dinding dengan Pola

Ketika kamu ingin membuat dekorasi ruang tamu dengan warna hitam dan putih, langkah pertama ialah menerapkannya pada dinding. Cobalah untuk menggunakan wallpaper warna hitam dan putih yang memiliki desain geometris untuk membuat aksen pada dindingnya. Kamu juga bisa lho menggunakan wallpaper dinding yang berpola ini untuk ruang keluarga atau kamarmu.

Hitam, Putih, dan Abu yang Cantik

Hitam dan putih ketika kamu kombinasikan akan membentuk warna baru, yakni abu-abu. Kamu bisa mengombinasikan tiga warna ini sekaligus. Mungkin saja kamu memiliki dinding dengan cat abu-abu, lalu sofamu berwarna putih, dan meja tamu berwarna hitam. Nah, paduan tersebut akan cantik jika kamu terapkan. Kamu juga bisa menambahkan karpet lembut di ruang tamumu.dekorasi ruang tamu abu-abu

Lukisan Dinding Warna Hitam dan Putih

Saat ini banyak lukisan dinding berwarna hitam dan putih. Kamu bisa menggunakan lukisan tersebut untuk mempercantik dekorasi ruang tamu. Atau ketika kamu ingin memajang foto, cobalah gunakan frame yang berwarna hitam atau putih. Yakin deh, ruang tamumu akan tampil estetik.

Karpet Warna Hitam atau Putih Juga Menarik

Kalau kamu tidak ingin warna hitam atau putihnya terlalu dominan di ruangan, maka bisa memilih karpet berwarna hitam atau putih untuk ruang tamumu. Lagi pula dengan adanya karpet, maka ruang tamumu akan menjadi lebih cantik. Selain menggunakan karpet, sebenarnya kamu juga bisa lho mengaplikasikan warna hitam dan putih pada lantai rumahmu.

Tambahkan Warna Terang

Agar ruang tamumu tetap terlihat hangat dan menarik, kamu bisa lho menambahkan warna terang untuk dekorasi ruang tamu. Misalnya saja kamu bisa menggunakan bantal sofa yang memiliki warna terang, seperti krem atau merah. Meski kamu menambahkan warna terang, jangan sampai membuatnya terlihat mendominasi tampilan ruang tamumu.belanja furniture online di jogja

Itulah tadi lima dekorasi ruang tamu warna hitam dan putih. Jika kamu ingin membeli sofa, maka bisa langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.