Dekorasi Natal di Rumah – Perayaan hari Natal sebentar lagi tiba. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh umah Kristiani untuk berkumpul dan berbagi keceriaan bersama keluarga. Nah, salah satu hal yang dapat dilakukan untuk membuat suasana Natal makin meriah adalah mendekorasi rumah. Sebenarnya, ada banyak ide dekorasi Natal yang dapat Anda terapkan di rumah.

Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendekorasi rumah dengan nuansa Natal, kok. Anda bisa mendekorasi dengan barang-barang yang sudah ada di rumah. Kalau dirasa kurang meriah, Anda bisa melengkapi dekorasi Natal dengan produk furnitur dari merek Kinami. Untuk lebih jelasnya, simak artikel lengkapnya berikut ini.

 

Apa saja yang identik dengan Natal?

Photo by Frames For Your Heart on Unsplash

Perayaan Natal selalu identik dengan adanya hiasan pohon Natal dan ornamen hiasan lainnya. Namun, tahukah Anda bahwa tiap tahun perayaan Natal selalu memiliki tema tersendiri. Di tahun 2023 ini, PGI bersama Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menentukan tema besar Natal secara bersama. Yup, di tahun ini tema besar perayaan Natal disepakati “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

Momen Natal juga identik dengan warna khasnya, termasuk untuk dekorasi, kostum, hingga aksesori lainnya. Kita akan menemukan warna khas ini di berbagai area, seperti mal, kantor, hingga rumah. Lantas, apa saja sih warna yang identik dengan perayaan hari Natal?

  • Merah: Warna ini sangat identik dengan hari Natal karena merah melambangkan darah Yesus Kristus yang diyakini sebagai Anak Domba Allah. Selain itu, warna merah ini juga melambangkan cinta, gairah, dan semangat.
  • Hijau: Selain warna merah, Natal juga identik dengan warna hijau. Hijau ini identik dengan pohon cemara. Pohon cemara ini dianggap melambangkan kehidupan Yesus Kristus yang tetap kokoh dalam menjalani kehidupan.
  • Emas: Kalau warna emas ini melambangkan kemuliaan, kekayaan, dan keabadian. Nah, warna ini juga sering dikaitkan dengan simbol kelahiran Yesus Kristus. Tidak hanya itu, warna emas juga menjadi representasi matahari yang diharapkan mampu membawa kemakmuran.
  • Perak atau putih: Warna perak ini melambangkan keagungan, kesucian, dan kemurnian. Biasanya, warna ini juga dikaitkan dengan salju yang merupakan simbol musim dingin.

Nah, itu tadi beberapa warna yang identik dengan Natal. Sebagai informasi tambahan, warna ungu sebenarnya juga identik dengan Natal. Hanya saja, ungu merupakan warna khas Adben atau periode sebelum Natal. Warna ungu sendiri melambangkan keagungan, spiritualitas, dan kebijaksanaan. Untuk ide dekorasinya, langsung simak artikelnya sampai selesai, ya!

 

7 Ide dekorasi Natal sederhana di rumah

Ada banyak ide dekorasi Natal yang dapat Anda terapkan di rumah. Untuk mengetahui apa saja ide dekorasi Natal di rumah, simak rekomendasi idenya berikut ini.

1. Pohon Natal

Photo by James Coleman on Unsplash

Pohon Natal adalah dekorasi yang paling khas dan ikonik dalam perayaan Natal. Untuk mendapatkan pohon Natal ini, Anda bisa membelinya di toko-toko hiasan. Anda pun bisa membuat sendiri pohon Natal, lho. Lagi pula, saat ini pohon Natal tidak harus terbuat dari dedaunan asli. Yup, Anda bisa membuat pohon natal dari daun hiasan hingga kertas lipat.

2. Lampu Natal

Photo by James Coleman on Unsplash

Lampu Natal dapat memberikan suasana hangat dan meriah pada rumah Anda. Anda dapat memasang lampunya di pohon, jendela, atau ruang keluarga. Oh ya, untuk lebih hemat energi, Anda bisa menggunakan lampu Natal LED. Sebagai informasi tambahan, lampu Natal saat ini juga memiliki beragam bentuk, lho. Anda pun bisa memilih lampunya sesuai kesukaan.

3. Taplak meja dan sarung bantal

Photo by Ekaterina Kasimova on Unsplash

Untuk menambah suasana meriah pada ruangan, Anda bisa menggunakan taplak dan sarung bantal berwarna merah. Oh ya, untuk taplak meja ini bisa Anda letakkan di coffee table atau meja makan. Sementara sarung bantalnya bisa Anda pakaikan pada bantal peluk sofa di rumah Anda.

4. Hiasan Natal kristal salju

Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Perayaan Natal juga identik dengan warna putih. Warna putih ini biasanya berkaitan dengan ornamen salju. Nah, ornamen salju ini bisa Anda buat sendiri, lho. Anda bisa membuatnya dengan melipat-lipat kertas dan memotongnya sesuai pola kristal salju. Apabila masih bingung untuk membuatnya sendiri, Anda bisa membelinya di toko hiasan khusus Natal.

5. Wreath sederhana buatan sendiri

Photo by Corina Andrisca on Unsplash

Selanjutnya, ada wreath atau lingkaran daun hijau yang identik dengan hiasan Natal. Wreath ini biasanya diletakkan di dinding ruangan, pintu, hingga jendela. Saat ini ada banyak bentuk wreath yang ada di pasaran. Namun, Anda bisa kok membuat wreath sendiri. Anda bisa menggunakan kertas karton sebagai alasnya. Setelah itu, Anda bisa menempelkan daun hiasan atau kertas pada karton yang sudah digunting menyerupai roda atau donat.

6. Meja makan minimalis

Natal identik dengan acara kumpul keluarga dan makan-makan. Karena itu, sebisa mungkin Anda menyiapkan meja makan dengan kapasitas lega untuk keluarga atau teman-teman yang datang bersilaturahmi. Untuk meja makannya sendiri, kami memiliki rekomendasi untuk Anda. Yup, Anda bisa membeli meja makan dari merek Kagumi, seperti Rumi.

7. Sofa minimalis

Untuk membuat rumah makin nyaman, Anda juga membutuhkan sofa. Tentunya, Anda harus memilih sofa yang dapat dipakai untuk kumpul bersama keluarga. Karena itu, kami sarankan Anda memilih sofa dengan desain sofabed atau sofa set. Dengan begitu, sofanya memiliki kapasitas duduk yang lebih lega.

 

Toko furnitur terdekat yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Nah, untuk furniturnya, kamu bisa melakukan pembelian di Ajeg, baik datang langsung ke showroom atau via marketplace. Oh ya, lagi ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online.

 

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

 

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik untuk Nyaman Tidur

10 Rekomendasi Sofa Ruang Tamu untuk Sambut Libur Nataru

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!