Ide Dekor Ruang Tamu – Sebagai salah satu ruangan yang menjadi first impression para tamu, pemilihan furniture dan dekorasi ruang tamu harus diperhatikan. Tak hanya itu saja, kenyamanan ruang tamu juga perlu untuk diperhatikan, terlebih ruang tamu sering kali menemani aktivitas santai bersama keluarga. Bahkah saat ini banyak juga orang yang menjadikan ruang tamu sebagai tempat melakukan photoshoot lalu diunggah ke sosial media. Tentunya tampilan desain ruang tamu yang diunggah ke sosial media ini harus eye-catching, sehingga bisa menarik interaksi dengan netizen. Lalu, bagaimana sih membuat dekor yang eye-catching untuk ruang tamu? Yuk, langsung simak uraiannya berikut ini.

Menciptakan Ruang Tamu dengan Konsep Modern Klasik

Meski perkembangan zaman makin maju, tapi ide dekor ruang tamu dengan konsep modern klasik perlu kamu coba. Desain ini menggunakan sofa dengan tampilan klasik ala Eropa. Tampilan klasik modernnya semakin terlihat ketika kamu menambahkan beberapa dekorasi yang mendukung. Misalnya saja menggunakan dekorasi keramik dengan motif batu alam yang cantik.

Ruang Tamu dengan Tema Botani

Bagi kamu yang suka dengan tanaman, ide dekor ruang tamu tema botani menjadi pilihan yang cocok. Kamu bisa menerapkan ide ini dengan memilih sofa minimalis yang memiliki warna natural. Selain itu, pada motif bantal sofa maupun kordennya, kamu bisa memilih motif dedaunan. Untuk warna dindingnya sendiri, kamu bisa menggunakan warna netral putih. Oh ya, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias yang ditempatkan di sudut ruangan.

Desain Skandinavia yang Simpel nan Cantik

Untuk kamu yang suka dengan konsep simpel tapi membuat ruang tetap cantik dan nyaman, maka pilihlah desain ruang ala skandinavia. Desain ala skandinavia ini identik dengan furniture minimalis yang memiliki warna-warna natural. Ide dekor ruang tamu ala skandinavia ini akan membuat ruangan di rumahmu memiliki kesan yang hangat dan menenangkan.

Konsep Geometrik untuk Ruang Tamu

Ide dekor ruang tamu selanjutnya ialah memiliki tema geometrik. Tema ini merupakan paduan dari beberapa garis, mulai lengkung, diagonal, hingga lurus. Dengan paduan garis-garis ini, ruang tamu di rumahmu akan memiliki karakter yang cantik dan tegas. Agar lebih cantik lagi, kamu bisa memadukan sofa minimalis di rumahmu dengan warna dinding yang netral. Sementara untuk warna sofa sendiri, kamu bisa menggunakan warna-warna soft.

Ala Japandi yang Sempurna

Japandi ini merupakan paduan desain dari Barat dan Timur, alias Eropa dan Jepang. Konsep japandi sendiri untuk ruang tamu, mampu memberikan nuansa yang menghangatkan. Apalagi kedua konsep tersebut sama-sama mengusung kesederhanaan yang tampil sempurna. Untuk menciptakan konsep japandi di ruangan, kamu bisa menambahkan beberapa furniture dengan desain yang sama. Toh saat ini sudah banyak kok toko furniture yang menjual furniture dengan desain japandi.

Soft Pastel untuk Ruang Tamu

Memadukan warna soft pastel untuk ide dekor ruang tamu sepertinya sangat menarik. Apalagi warna-warna soft pastel tersebut akan membuat ruangan memiliki kesan lembut dan nyaman. Supaya lebih nyaman lagi, kamu bisa menempatkan beberapa dekorasi dinding maupun meja yang cantik. Namun ingat, jangan sampai menempatkan terlalu banyak dekorasi dinding maupun meja, karena bisa membuat kesan ruang terlalu sempit.

Nah, itulah tadi ide dekor ruang tamu yang instagramable banget dan bisa jadi inspirasimu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.