Sofa merupakan furniture penting yang harus ada di ruang tamu, sehingga kamu harus memilih desainnya dengan gaya lengan sofa yang tepat. Dengan bentuk lengan yang tepat akan memberikan kenyamanan untukmu. Tak hanya itu saja, sofamu tersebut juga akan mendukung untuk rebahan. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk membeli sofanya, yuk lihat dulu beberapa bentuk lengannya agar kamu bisa memilih yang tepat.

Lengan Bentuk Persegi

Gaya lengan sofa ada yang berbentuk persegi. Gaya ini sering dijumpai pada sofa abad pertengahan atau sofa yang menggunakan gaya American Style. Dengan bentuk persegi tersebut, biasanya ukuran tingginya lebih rendah daripada sandaran. Kamu bisa menjumpai bentuk lengan ini pada sofa dua seater atau tiga seater—yang terpenting sesuaikan dengan ukuran ruanganmu. Oh ya, sofa dengan lengan persegi ini memiliki bentuk yang tegas, kokoh, dan nyaman.

Lengan Bentuk Rolled

Selain itu ada yang memiliki gaya lengan sofa rolled. Gaya ini biasanya memiliki tampilan lengan yang terlihat tersembunyi. Oh ya, karena bentuknya yang folled tersebut maka sofa ini sangat nyaman untuk rebahan atau sekadar bersandar. Sofa dengan lengan yang berbentuk rolled ini sangat populer di negara Inggris, terlebih sofa model ini juga identik dengan sofa-sofa zaman kerajaan dahulu.

Lengan Tinggi Seperti Sandaran

Selanjutnya ada gaya lengan sofa yang tingginya menyamai sandaran. Sofa ini biasanya memiliki ciri khas jahitan pada sandarannya. Pada abad ke-19 sofa ini cukup populer, bahkan mungkin sampai saat ini sofa jenis ini juga masih bisa ditemukan. Sebenarnya sofa ini sendiri memang diciptakan secara khusus untuk para pria, sehingga mereka bisa duduk nyaman tanpa takut pakaian atau jasnya akan kusut. Jika dilihat lagi, sofa model ini memang memiliki gaya yang lebih maskulin.

Tak Menggunakan Lengan

Ada pula sofa yang tidak menggunakan lengan. Sofa tanpa lengan ini memiliki tampilan yang lebih lega. Desainnya terlihat ramping karena tidak menonjolkan lengannya. Meski begitu, sofa model ini tetap terlihat chic dan cocok sekali untuk kamu tempatkan di ruangan yang memiliki ukuran kecil. Di Ajeg sendiri ada sofa model tanpa lengan, misalnya saja sofa Morrata dan Arrata.

sofa minimalis modern warna natural

Nah, itulah tadi gaya lengan sofa yang akan membuatmu nyaman untuk bersantai maupun rebahan. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R