Gaya Lengan Sofa – Sebagai furniture yang pokok di ruang tamu, memang sudah sewajarnya jika kamu memutuskan untuk beli sofa. Apalagi jika kamu memiliki lebih dari dua orang keluarga atau sering menerima tamu, pastilah sofa sudah menjadi kebutuhan penting yang harus ada di ruang tamu. Kamu tentu tak ingin berinvestasi pada sofa yang tidak bisa menciptakan kenyamanan—jelas itu adalah kerugian jika kamu memutuskan beli sofa tapi tidak nyaman. Untuk itu, sebelum memutuskan beli sofa, kamu wajib tahu dulu mengenai berbagai tipe lengan sofa.

Mengapa kamu wajib tahu tipe lengannya terlebih dulu? Sebab, gaya lengan sofa juga bisa menentukan nyaman atau tidaknya sofa itu—termasuk mampu memberikan kesan pada ruanganmu. Berikut tipe lengan kursi yang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan beli sofa.

Tipe Lengan Persegi

beli sofa minimalis cantik

Dok. pribadi/ajeg.co.id

Gaya lengan sofa persegi, sering ditemukan pada sofa modern abad pertengahan atau sofa dengan American style. Biasanya sofa dengan tipe lengan ini disebut dengan armrest-nya lebih rendah dari sandaran. Anda bisa memilih sofa dua atau tiga seater dengan gaya lengan persegi ini karena memiliki bentuk yang tegas, kokoh, dan berisi. Terlebih sofa dengan gaya lengan persegi ini juga mengedepankan kenyamanan.

Gaya Lengan Rolled

Kamu ingin bersandar dengan nyaman? Kalau gitu beli sofa dengan lengan rolled saja. Gaya lengan sofa rolled biasanya memiliki bentuk lengan yang tampak tersembunyi. Tampilannya yang halus dan lembut dengan bantalan-bantalan akan membuat sofa ini nyaman untuk bersandar. Sofa dengan tipe lengan rolled ini sudah sangat populer di Inggris.

Gaya Lengan Setinggi Sandaran

beli sofa jogja abu-abu

Dok. pribadi/ajeg.co.id

Kemudian ada gaya lengan sofa yang tingginya setinggi sandaran. Biasanya tipe ini memiliki ciri khas jahitan di bagian sandarannya. Sofa dengan tipe sandaran ini paling cocok jika menggunakan material kain pelapis kulit. Pada awalnya (sekitar abad ke-19), sofa ini didesain khusus untuk pria agar baju yang dikenakannya tidak kusut, maka dari itu wajar saja jika tampilan sofa ini lebih bergaya maskulin.

Sofa Tanpa Lengan

Jika kamu ingin membuat ruangan terlihat lebih lega, mungkin beli sofa tanpa lengan ini bisa menjadi pilihan. Desainnya yang ramping tidak menonjolkan lengan, tapi tetap akan terlihat chic dan cocok banget ditempatkan di ruang minimalismu.

Nah, itulah tadi beberapa tipe lengan sofa yang bisa jadi referensi kamu membeli sofa. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.