Gaya Interior Rumah Minimalis – Memiliki rumah dengan ukuran terbatas? Mungkin desain rumah dengan tema Skandinavia cocok untukmu. Tak dapat dipungkiri, saat ini desain Skandinavia memang sedang banyak disukai, baik oleh desainer interior maupun masyarakat biasa. Alasannya karena desain Skandinavia sangat simpel atau sederhana, tapi bisa memancarkan kesan yang menenangkan dan menarik. Selain menenangkan, desain Skandinavia ini juga sangat cocok untuk menjadi latar foto estetik.

Pada dasarnya gaya interior rumah minimalis dengan tema Skandinavia dekat dengan alam, di mana terdapat unsur atau elemen yang natural alami. Tak hanya itu, Skandinavia juga mengusung prinsip open space, sehingga pencahayaan alami bisa masuk dengan bebas. Tentunya desain Skandinavia juga mengutamakan aspek ergonomis, sehingga penghuni merasakan kenyamanan saat tinggal di rumah. Daripada penasaran bagaimana tampilan rumahnya, yuk langsung intip saja ide-idenya berikut ini.

Memiliki Konsep Ruangan Terbuka

Gaya interior rumah minimalis dengan tema Skandinavia biasanya identik menggunakan konsep ruangan terbuka. Hal ini agar bisa lebih menyatu dengan alam dan pencahayaan alami pun bisa masuk dengan bebas. Selain itu, konsep terbuka juga akan membuat ruangan tampak lebih lega. Konsep terbuka pada rumah tema Skandinavia juga akan membuatmu lebih berhemat, karena tidak perlu menyalakan lampu di siang hari.

Dominan dengan Interior Warna Netral dan Natural

Biasanya gaya interior rumah minimalis dengan tema Skandinavia identik menggunakan warna netral dan natural. Hal ini sangatlah wajar, karena jika menggunakan tema rumah Skandinavia otomatis interiormu tak bisa jauh dengan unsur alam. Sangat jarang sekali rumah dengan tema Skandinavia yang menggunakan warna mencolok.

Baca juga: Yuk, Intip Inspirasi Warna Abu untuk Rumah Minimalis Elegan

Memiliki Elemen Alam untuk Interiornya

Elemen alam ini akan sangat tampak pada gaya interior rumah minimalis yang menggunakan tema Skandinavia. Biasanya furniture yang menggunakan elemen kayu, seperti sofa, kursi, rak, atau meja, etc. Furniture yang menggunakan material kayu akan dipilih sebagai pelengkap ruangan karena mampu memberikan nuansa hangat pada rumah dengan gaya Skandinavia.

Mengutamakan Kenyamanan

Karena mengutamakan kenyamanan ruangan di rumah, maka rumah dengan gaya Skandinavia biasanya akan memperhatikan aspek ergonomi dan fungsionalnya. Aspek ergonomi ialah prinsip desain yang mengutamakan kenyamanan penghuni rumah saat melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Nah, itulah tadi gaya interior rumah minimalis dengan tema Skandinavia. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.