Gaya Hidup Minimalis – Pernah mendengar tentang kalimat ‘Less is More’ kan? Jika kamu pernah mendengarnya, berarti kamu memahami tentang hidup dengan gaya yang minimalis—meski tak semuanya paham. Membicarakan tentang minimalis, selama ini kita hidup malah dikelilingi dengan konsumerisme. Konsumerisme sendiri merupakan ideologi yang membuat seseorang mengonsumsi atau memakai barang yang berlebihan tanpa sadar tanpa mempertimbangkan kebutuhannya.

Bagaimana tidak menjadi pribadi yang konsumerisme, jika setiap hari kita dibombardir dengan banyak iklan produk yang menarik. Apalagi saat ini banyak orang yang tertarik dengan iklan penuh diskon maupun produk-produk yang lucu. Padahal seharusnya seseorang membeli produk hanya yang dia gunakan dan perlukan saja. Nah, kali ini Minaj ingin memberikan informasi kepada Sobaj bahwa gaya hidup minimalis bisa membuat bahagia. Penasaran seperti apa gayanya? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Membereskan Barang-Barang yang Sudah Tidak Terpakai

Gaya hidup minimalis identik dengan menggunakan barang-barang yang kita butuhkan. Untuk itu, cobalah menyingkirkan beberapa barang yang tidak digunakan lagi. Simpan beberapa barang yang kamu gunakan. Lalu, gimana sih cara menyingkirkannya? Kamu bisa memberikan barang kepada tetangga, saudara, atau mendonasikannya. Gaya yang satu ini sebenarnya identik dengan metode KonMari dari Marie Kondo.

staycation nyaman di rumah dekorasi ruang tamu

Beli Barang yang Kamu Butuhkan

Mungkin saat ini kamu masih sering membeli barang yang kamu inginkan—ini tidak sesuai dengan gaya hidup minimalis. Untuk itu, cobalah menghentikannya. Belilah barang yang benar-benar kamu butuhkan. Dengan begitu kamu akan lebih menghemat pengeluaran. Kamu jadi lebih bisa menggunakan uang untuk keperluan lain yang tentunya lebih penting daripada membeli barang yang tidak begitu kamu perlukan.

Menyingkirkan Barang yang Fungsinya Sama

Kamu bisa menyingkirkan beberapa barang yang fungsinya sama. Misalnya saja kamu memiliki botol minum yang terlalu banyak di rumah, maka kamu bisa menyingkirkannya dan menyimpan botol yang paling sering kamu gunakan. Kegiatan menyingkirkan barang ini memang kadang memberatkan, apalagi jika beberapa barang memiliki kenangannya sendiri. Namun kamu tetap harus menyingkirkannya jika ingin menjalani gaya hidup minimalis.

kamar kos minimalis estetik

Ubah Mindset

Cobalah untuk mengubah mindset-mu dari yang awalnya ingin menambah barang menjadi mengganti barang. Jadi, belilah barang ketika milikmu yang lama sudah rusak. Dengan begitu kamu tidak akan menumpuk barang terlalu lama. Selain itu, kamu juga akan menjadi pribadi yang lebih hemar jika menerapkan prinsip mengganti barang daripada menambah barang.

Nah, itulah tadi beberapa gaya hidup minimalis yang bisa membuatmu lebih bahagia. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.