Gambar Gaya Dekorasi Rumah – Memilih gaya untuk mendesain hunian bukanlah hal yang mudah, apalagi jika kamu harus menyesuaikannya dengan interior rumah. Untuk mendekorasi hunian sendiri, kamu harus memperhatikan desain interior maupun eksteriornya. Untuk gaya interiornya sendiri, kami memiliki beberapa rekomendasi tampilannya.

Ada banyak gambar gaya dekorasi rumah yang bisa kamu jadikan referensi. Selain Minaj berikan beberapa referensi tampilannya ala Ajeg Mebel. Minaj juga akan memberikan informasi mengenai desain interior apa saja yang bisa kamu terapkan untuk hunianmu. Yuk, langsung simak!

Macam-Macam Desain Interior untuk Rumah

Ada berbagai macam desain interior untuk mah yang bisa kamu terapkan untuk hunianmu. Pilih salah satu desainnya yang paling cocok untuk hunianmu. Anyway, kamu juga harus memperhatikan seleramu. Jadi, pilih desain yang memang kamu sukai dan sesuai dengan interior rumah. Langsung saja simak uraiannya berikut ini.

Gaya Kontemporer untuk Rumah

Sumber: YouTube/Ekani Interior

Jenis desain interior yang pertama adalah kontemporer. Gaya yang satu ini saat ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Biasanya gambar gaya dekorasi rumah yang satu ini menggunakan aksen warna netral. Aksen warna netral tersebut akan memberikan suasana ruang yang lebih hangat, rapi, dan bersih. Oh ya, untuk gaya kontemporer tersebut kamu juga tidak harus menggunakan hiasan rumit kok. Kamu bisa menggunakan hiasan yang sederhana saja.

Interior dengan Konsep Skandinavia

Sumber: YouTube/SuzieAndersonHome

Gambar gaya dekorasi rumah terkadang juga menunjukkan konsep interior, salah satunya ialah bergaya skandinavia. Gaya skandinavia sendiri identik dengan kesederhanaan. Oleh karena itu, kebanyakan furnitur yang dipilih memiliki aksen kayu. Tidak hanya itu, warna yang digunakan oleh gaya skandinavia sendiri juga terkesan netral dan natural. Hal ini lantaran gaya skandinavia biasanya menampilkan suasana yang hangat dan sederhana untuk ruangan.

Konsep Minimalis untuk Hunian Mungil

Sumber: YouTube/DanielTitchener

Selanjutnya ada konsep desain minimalis. Gambar gaya dekorasi rumah dengan konsep minimalis ini sedang populer di kalangan masyarakat. Selain memberikan tampilan yang simpel, tentunya konsep ini juga akan memberikan kenyamanan untuk hunianmu. Biasanya desain minimalis memiliki dominasi warna netral, seperti putih, abu, hingga hitam. Akan tetapi jika kamu ingin menggunakan warna pastel, juga cocok kok.

Gaya Industrial Juga Cocok untuk Hunian

Sumber: YouTube/RizkiAbadi

Siapa bilang gaya industrial hanya cocok untuk kantor saja? Saat ini ada banyak kok rumah yang menggunakan konsep industrial. Industrial sendiri merupakan desain interior yang identik dengan material besi dan bata ekspos. Kemudian untuk langit-langitnya, konsep industrial terlihat lebih tinggi dan menggunakan tiang baja. Untuk dominasi warnanya, biasanya gaya industrial akan menggunakan warna monokrom, yakni abu-abu dan hitam.

Shabby Chic untuk Kamu yang Lebih Suka Suasana Feminim

Sumber: YouTube/Netmediatama

Pernah mendengar tentang gaya desain shabby chic? Nah, bagi kamu yang belum pernah mendengarnya, Minaj akan memberikan beberapa informasinya untukmu. Gambar gaya dekorasi rumah shabby chic merupakan turunan dari gaya vintage. Bedanya, shabby chic menampilkan kesan yang lebih feminim daripada vintage. Untuk gaya yang satu ini, biasanya hunian akan didominasi dengan warna putih, pink, biru, krem, dan warna pastel lainnya.

Hunian Asik dengan Gaya Bohemian

Sumber: YouTube/NickLewis

Terakhir, Minaj ingin memberikan informasi ke kamu tentang jenis desain interior bohemian. Gaya yang satu ini sangatlah cocok untuk kamu yang suka dengan kebebasan. Maksudnya ialah kebebasan untuk berekspresi. Hal ini lantaran konsep bohemian tidak membatasimu untuk memilih warna maupun furnitur yang ada di hunianmu. Untuk menciptakan gaya bohemian, kamu bisa menggunakan karpet maupun kain-kain yang memiliki warna lebih berani.

Baca juga: 7 Rekomendasi Sofa Set Ruang Tamu Terbaik Tahun 2022

7 Gambar Gaya Dekorasi Rumah untuk Inspirasi Rumah Minimalis

Selanjutnya, kami akan memberikan beberapa inspirasi gambar gaya dekorasi rumah untukmu. Selain memberikan gambaran penataannya, kamu juga akan memberikan rekomendasi furnitur yang cocok untuk ruangan minimalis. Yuk, langsung simak artikel

Ruang Tamu dengan Kursi Teras Jepara yang Estetik

Inspirasi gambar gaya dekorasi rumah yang pertama adalah kursi teras jati dari Jepara. Kursi ini sebenarnya juga bisa lho kamu tempatkan di ruang tamu. Bagi kamu yang punya hunian mungil, kursi ini cocok sekali untuk ruanganmu. Oh ya, kamu bisa memadukan kursinya dengan meja tamu yang juga terbuat dari jati. Agar tampilannya lebih menawan, kamu bisa menambahkan karpet anyam estetik di bagian bawah mejanya. Lalu, untuk tampilan yang lebih menawan lagi, kamu bisa kok menambahkan hiasan dinding atau karya seni. Namun, bagi kamu yang suka dengan tampilan clean sepertinya contoh gambar di atas sudah sangat cocok untuk hunianmu.

Sudut Ruangmu Berfungsi Maksimal dengan Sofa Sudut Nagari

Kemudian inspirasi gambar gaya dekorasi rumah selanjutnya adalah seperti tampilan di atas, yakni minimalis. Sofa sudut mungil dengan aksen warna abu sangat cocok dengan furnitur add-ons kayu di bagian sampingnya. Bagi kamu yang punya hunian mungil, tampilan dengan sofa sudut Nagari ditambah rak kayu minimalis akan menciptakan suasana yang sempurna. Kamu bisa menerapkan gaya ini untuk ruang tamu maupun ruang keluargamu.

Menerapkan Skandinavian Look untuk Hunianmu

Lalu, ada inspirasi gambar gaya dekorasi rumah dengan desain skandinavia untukmu. Gaya skandinavia akan sangat cocok kamu ciptakan dengan menghadirkan sofa Morrata dan beberapa furnitur tambahan yang juga memiliki aksen kayu. Selain itu, untuk menciptakan kesan alami, kamu bisa menambahkan beberapa hiasan tanaman di ruanganmu. Dengan begitu, suasana ruangan di rumahmu juga akan tampil lebih hidup dan nyaman.

Tampilan Simpel untuk Ruang Baca di Rumahmu

Bagi kamu yang memiliki hobi membaca, sepertinya gambar gaya dekorasi rumah di atas sangatlah cocok untukmu. Kamu bisa menikmati hobimu membaca sembari berselonjor santai di sofanya. Selain itu, kamu juga bisa lho menempatkan nakas minimalis di samping kursinya. Kehadiran nakas minimalis akan membuat aktivitas membacamu semakin nyaman dan santai.

Kamu bisa menaruh makanan maupun minuman ringan di atas nakasnya, sehingga kamu tidak merasa lapar ketika sedang membaca buku favoritmu. Oh ya, menambahkan karpet hangat dan tebal di bawah kursinya juga bisa kamu lakukan lho. Dengan begitu, kamu bisa lebih nyaman untuk menikmati hobimu.

Hadirkan Nuansa Pantai di Rumah dengan Pilihan Warna Khas

Kemudian, kamu juga bisa lho menghadirkan suasana pantai di rumahmu. Untuk menghadirkan suasana pantai tersebut, kamu bisa memilih sofa set Ocean dengan warna khas biru laut. Meski menghadirkan suasana pantai, kamu juga bisa kok menambahkan furnitur add-ons dengan aksen kayu. Selain itu, untuk hiasan dindingnya, kamu bisa menggunakan makrame atau karya seni yang disuka.

Kenyamanan Hakiki dengan Hadirnya Sofa Multifungsi di Ruangan

Gambar gaya dekorasi rumah selanjutnya ialah dengan menghadirkan sofa multifungsi di dalam rumahmu. Sofa bed Spica multifungsi ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan kenyamanan dan fungsi maksimal ruang. Yang pasti, selain dapat kamu jadikan sebagai sofa bed, Spica juga bisa kamu jadikan sofa set. Agar aktivitasmu lebih nyaman, kamu bisa menambahkan rak minimalis di samping sofa bed-nya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Furniture Kayu Jati Jepara Terbaik Tahun 2022

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi gambar gaya dekorasi rumah yang harus kamu tahu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.