Ketika kamu masuk ke rumah dan melihat beberapa furniture rumah, tentu akan nyaman jika tampilannya bersih dan rapi. Coba bayangkan ketika kamu masuk ke dalam rumah dan menemukan setumpuk pakaian belum dicuci, atau piring yang kotor di dapur—pastinya akan sangat sebal. Bahkan mood pun akan berubah menjadi buruk. Mungkin saja kamu sudah membersihkan rumah, tapi belum tentu semua bagian sudah kamu bersihkan. Sebab, ada beberapa tempat yang mungkin akan kamu lupakan untuk bersih-bersihnya. Penasaran tempat itu di mana saja? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Di Bawah Furniture

Coba deh lihat di bawah furniture rumah, seperti sofa, tempat tidur, atau meja, apakah ada beberapa debu yang masih menempel? Jika ada debu yang masih menempel, berarti kamu lupa membersihkannya. Luangkan waktumu sejenak untuk mulai membersihkan bagian bawah barang-barang di rumahmu. Apabila kamu kesulitan untuk membersihkannya, maka bisa menggunakan penyedot debu atau vacuum cleaner.

Bagian Bawah Dinding

Selain di bawah furniture rumah, debu juga bisa kamu temukan di bagian bawah dinding. Biasanya bagian bawah dinding jarang untuk kamu perhatikan. Padahal di bagian tersebut banyak debu yang mengintai. Maka dari itu, biasakan untuk memperhatikan kebersihan bagian bawah dinding. Kalau bisa kamu perhatikan tingkat kelembabannya sebab udara yang lembab bisa membuat dinding rusak. Lebih parahnya lagi apabila lumur atau jamur menempel di dinding.

Di Atas Lemari atau Pintu

Kamu punya furniture rumah berupa lemari? Kalau punya, apakah kamu sudah membersihkannya? Nah, bagian atas lemari, pintu, atau bingkai foto ini memang kadang tidak menjadi perhatian kita saat bersih-bersih. Maka dari itu, secara rutin coba untuk membersihkan juga bagian atas lemari atau pintu agar debu-debu bisa hilang dan kamu pun akan nyaman tinggal di rumah.

kamar kos minimalis estetik

Ventilasi Udara

Selanjutnya tempat yang jarang dibersihkan adalah ventilasi udara. Padahal ventilasi udara ini memiliki tugas untuk menjaga sirkulasi udara agar tetap bagus. Luangkan waktumu untuk membersihkan ventilasi udara. Ventilasi udara yang bersih akan membuatmu lebih mudah bernapas tanpa takut pernapasan terganggu oleh debu.

Nah, itulah tadi beberapa tempat dan furniture rumah yang jarang dibersihkan. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.