Furniture minimalis di Jogja untuk ruang keluarga harus memiliki keindahan sekaligus kenyamanan. Ruang keluarga berukuran mungil bukanlah masalah. Sebab, kamu bisa mengatasinya dengan menempatkan beberapa furniture dengan desain minimalis di ruang keluargamu. Dengan menempatkan beberapa furniture berukuran minimalis, tentunya ruang keluargamu bisa berfungsi secara maksimal.

Ruang keluarga yang mungil, tetap bisa tampil menawan dan estetik jika kamu pandai mengaturnya. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mengatur ruang keluarga mungil.

Menempatkan Furniture dengan Desain Minimalis

Keberadaan furniture ini memang penting di rumahmu. Tak hanya di ruang tamu, tapi di ruang keluarga pun harus ada furniture. Nah, sebelum kamu memutuskan ingin membeli furniture, kamu harus paham terlebih dahulu mengenai ukuran di ruang keluargamu. Setelah itu, barulah kamu bisa membeli furniture minimalis dengan ukuran yang sesuai. Jangan sampai kamu membeli furniture dengan ukuran sangat besar. Sebab, furniture yang memiliki ukuran besar akan membuat ruang keluargamu terkesan sempit. Bahkan mungkin saja malah kelihatan lebih kecil daripada ukuran aslinya. Untuk mengatasi hal tersebut, maka kamu perlu menempatkan furniture minimalis di Jogja di ruang keluarga.furniture minimalis jogja murah

Dok. pribadi

Memilih Furniture dengan Material Terbaik

Kenyamanan di ruang keluarga itu penting banget. Apalagi di ruang tersebut kebanyakan keluargamu akan berkumpul. Tentunya agar kamu dan keluargamu mendapatkan kenyamanan maksimal, maka perlu banget memperhatikan material yang digunakan untuk membuat furniture minimalis di Jogja. Pilihlah furniture dengan material terbaik. Karena material terbaik dapat membuat keluargamu merasa nyaman. Selain itu, material terbaik juga akan membuat furniture minimalismu lebih awet. Tenang saja, jika kamu membeli furniture di Ajeg, maka semua materialnya sudah memiliki kualitas yang baik.

Memperhatikan Penempatan Furniture

Jika ruang keluarga berukuran kecil, maka kamu harus mengatur penempatan furniture minimalis di Jogja. Jangan sampai kamu menempatkan sofa jauh dari tembok, malah itu akan memakan tempat di ruang keluargamu. Tempatkan sofa dekat dengan dinding, tapi jangan sampai menempel. Setidaknya beri jarak sekitar 10 – 15 cm. Dengan begitu, kamu pun juga akan lebih mudah untuk merawat sofa.

furniture minimalis jogja murah

Dok. pribadi

Berikan Pencahayaan

Ruang keluarga jangan sampai minim pencahayaan karena akan menciptakan kesan suram. Selain itu, ruang keluarga yang tidak ada pencahayaannya sama sekali juga akan membuat penghuninya tak nyaman. Setidaknya berikan ventilasi udara seperti jendela kecil di ruang keluargamu. Atau jika ruang keluargamu berada di tengah dan tidak bisa diberi jendela, maka kamu bisa menggunakan lampu yang terang untuk pencahayaan.

Memilih Warna

Jangan sampai kamu tidak tepat memadukan warna, sebab akan membuat ruanganmu tak nyaman. Untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman, kamu harus memadukan warna dengan tepat. Pilihan warna pada furniture minimalis di Jogja bisa kamu sesuaikan dengan konsep rumahmu. Jika kamu ingin memiliki konsep natural, maka pilihlah warna yang natural. Nah, jika paduan warna pada furniture, dinding, hingga dekorasinya sudah serasi, maka ruang keluargamu pun akan lebih nyaman.toko mebel murah jogja

Dok. pribadi

Itulah tadi lima tips memilih furniture minimalis di Jogja untuk ruang keluargamu. Jika kamu ingin membeli furniture secara online, maka bisa langsung datang berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.