Furniture minimalis menjadi primadona di kalangan banyak orang, termasuk desainer interior. Keberadaannya mampu membuat ruangan jadi lebih lega. Kita sering kali mejumpai furniture minimalis yang terbuat dari kayu. Nah, furniture dari kayu ini memang lebih banyak digemari. Alasannya karena modelnya yang elegan serta tidak pernah ketinggalan zaman. Tapi, ketika kamu memilih furniture minimalis dari kayu, otomatis kamu harus memperhatikan perawatannya.

Kamu harus merawat furniture minimalis secara rutin, jangan sampai tumbuh jamur pada furniture minimalismu itu. Untuk itu, Minaj datang membawa empat tips ampun untuk menghilangkan jamur pada furniture minimalismu. Yuk, simak empat cara ampuh berikut ini.

Oleskan Cairan Pembersih Kayu

Dok. pribadi

Kamu yang memiliki furniture minimalis bisa merawatnya dengan cara mengoleskan pembersih kayu. Kamu bisa menyiapkan cairan pembersih kayu yang berkualitas. Oleskan cairan tersebut secara merapa pada permukaan furniture, terutama di bagian yang sudah ditumbuhi jamur. Kamu harus rutin mengoleskan cairan pembersih kayu ini agar furniture minimalismu tetap terlindungi.

Oleskan Alkohol di Furniture Minimalismu

Kalau kamu kesulitan untuk menemukan cairan pembersih kayu, maka kamu bisa menggunakan alcohol. Yup, alkohol tepat banget untuk menghilangkan jamur di furniture minimalismu. Caranya, kamu tinggal mengoleskan alkohol di semua sisi furniture minimalismu yang terbuat dari kayu. Jamur yang sebelumnya menempel di furniture kayumu itu akan segera mati setelah terkena alkohol.

Jemur Furniture Milikmu

Sesekali kamu perlu menjemur furniture minimalis milikmu di bawah sinar matahari. Apalagi biasanya jamur mudah menempel karena dipengaruhi oleh kelembapan udara. Kamu tidak perlu lama-lama menjemurnya di bawah sinar matahari, kamu bisa menjemurnya kurang lebih selama setengah jam. Sinar matahari akan menghambat pertumbuhan jamur pada furniture minimalismu.

Letakkan Kamper di Sekitar Furniture Minimalis

Dok. pribadi

Kamu bisa meletakkan kamper di sekitar furniture minimalismu. Kamper sendiri merupakan salah satu alat yang bisa membasmi jamur. Dengan adanya kamper di sekitar furniture minimalismu, maka pertumbuhan jamur akan terhambat dan furnituremu pun terbebas dari jamur.

Itulah tadi empat tips ampuh yang bisa kamu terapkan untuk menghindari jamur tumbuh di furniture minimalis milikmu. Kamu harus merawat perabot minimalis agar terhindar dari jamur karena jamur juga bisa menimbulkan penyakit untuk keluargamu. Jika kamu berniat untuk mencari furniture minimalis, kamu bisa beli di Ajeg. Kamu bisa beli sofa dan beberapa furniture di Ajeg. Kamu bisa beli secara online atau datang langsung ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.