Memiliki hewan peliharaan yang menggemaskan memang menyenangkan asalkan ia tidak merusak furniture minimalis yang ada di rumahmu. Yup, terkadang furniture milikmu rusak karena cakaran dari hewan peliharaanmu. Untuk itu kamu harus mengamankan furnituremu, agar tidak rusak karena hewan peliharaanmu.

Pasti menyebalkan kalau kamu baru saja beli furniture minimalis tapi kucingmu sudah mencakar kain pelapisnya. Duh, kamu jadi harus beli furniture lagi deh. Tapi tenang, Minaj di sini akan memberikan tips untukmu agar bisa mengamankan furniture dari hewan peliharaan. Yuk, simak tips dari Minaj berikut ini.

Pilih Bahan Pelapis yang Tidak Mudah Robek

Jika kamu membeli furniture minimalis sofa, maka bisa memilih kain pelapis vienna. Kain pelapis vienna merupakan bahan sofa yang tidak mudah robek. Jadi, aman untukmu yang punya kucing atau hewan peliharaan lain. Selain itu, kain vienna juga sangat nyaman dan adem untuk kamu gunakan.

furniture minimalis murah

Gunakan Pelindung Furniture

Kamu bisa menggunakan pelindung khusus furniture minimalis. Pelindung furniture ini bisa menyerupai aluminium foil atau logam. Meski begitu, kamu tak perlu melapisi semua furniture dengan pelindung khusus ini. Cukup lapisi saja pada bagian bawah furnituremu. Oh ya, hindari menggunakan kursi kayu ketika kamu punya hewan peliharaan karena bekas cakarannya akan sulit hilang.

Gunakan Furniture Multifungsi

Kamu dapat memilih furniture minimalis yang multifungsi. Misalnya saja kamu menggunakan rak dengan laci terbuka di bawahnya. Nah, nantinya laci yang paling bawah bisa saja digunakan oleh hewan peliharaanmu untuk tidur. Jangan lupa tambahkan bantalan yang empuk untuk hewan peliharaanmu agar ia merasa nyaman.

furniture minimalis murah

Jangan Gunakan Furniture Kaca

Sebaiknya jika kamu punya hewan peliharaan jangan gunakan furniture kaca. Karena hewan peliharaan biasanya aktif bergerak, maka bisa saja mereka tanpa sengaja menyenggol furniture kaca kita sehingga pecah. Untuk menghindari kejadian tersebut, maka pilihlah furniture yang ramah pada hewan peliharaan.

Memilih Sofa dengan Bahan yang Mudah Kamu Cuci

Kamu mungkin sudah memilih sofa dengan kain pelapis yang tidak mudah robek. Namun, kamu jangan lupa untuk memperhatikan kemudahannya ketika dicuci. Sebab, biasanya ada beberapa kain sofa yang tidak boleh kamu cuci atau bersihkan. Untuk itu, sebelum kamu membeli sofa, coba tanyakan kepada penjualnya apakah bahan sofa fleksibel bisa kamu cuci atau tidak. Kamu harus memilih bahan sofa yang mudah dicuci karena biasanya bulu hewan menempel pada sofamu. Namun, jika memang bahan sofa tidak bisa kamu cuci dengan air, maka setidaknya bahan sofa tersebut bisa kamu bersihkan dengan vacuum cleaner.

tips membersihkan rumah dan sofa

Itulah tadi beberapa tips mengamankan furniture minimalis dari hewan peliharaan agar tidak rusak. Sekarang saatnya kamu berburu furniture untuk rumahmu. Kamu bisa langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.