Furniture kayu murah Jogja biasanya bertahan cukup lama. Namun, terkadang tampilan furniture tersebut hanya begitu-begitu saja. Tampilannya yang itu-itu saja tentu membuat kamu merasa bosan. Dan ketika kamu ingin beli furniture yang baru, membutuhkan dana yang cukup banyak. Kalau kamu sedang ada dananya, tentu tak masalah. Namun, kalau kamu sedang tidak punya dana simpanan, jelas itu sangat memberatkan.

Sebenarnya kamu bisa kok membuat furniture kayu murah milikmu yang lama, tampil lebih baru dan tentunya kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Caranya kamu bisa mengecat ulang furniture milikmu tersebut. Bingung cara mengecatnya gimana? Simak caranya berikut ini.

Terlebih Dahulu Lepaskan Beberapa Item

Furniture kayu murah yang berbentuk kursi, biasanya memiliki bantalan. Nah, kamu bisa melepaskan bantalannya. Melepaskan bantalan kursi terlebih dahulu akan memudahkanmu untuk melakukan pengecatan ulang furniture kayu. Selain itu, kamu bisa melepaskan sekrup atau pegangannya terlebih dahulu agar proses pengecatannya bisa menjangkau di semua bagian furniture.

furniture kayu murah jogja

Dok. pribadi

Mengampelas Furniture Kayu Jogja

Sebelum mulai mengecat furniture kayu Jogja, ada baiknya kamu mengampelasnya terlebih dahulu. Kamu bisa mengampelas furniture menggunakan ampelas yang halus. Dengan mengampelas furniture, kamu bisa menghilangkan beberapa noda atau debu yang menempel. Setelah kamu selesai mengampelas furniture, maka kamu bisa mengelapnya sampai bersih.

Mulai Mengecat dengan Cat Dasar

Setelah kamu selesai mengampelas, maka bisa mulai untuk mengaplikasikan cat dasar ke permukaan furniture kayu murah. Untuk mengecatnya, kamu bisa menggunakan kuas. Atau kamu juga dapat menggunakan cat dasar semprot. Setelah kamu selesai mengecatnya dengan cat dasar, maka tutupi bagian cat tersebut dan keringkan selama satu jam. Setelah kering, kamu bisa mengampelasnya sekali lagi menggunakan air yang sedikit.

Lanjutkan dengan Cat Khusus Furniture

Setelah cat dasar mengering, kamu bisa melanjutkan mengecat menggunakan cat khusus furniture kayu murah. Langkah ini termasuk ke finishing. Kamu bisa memilih warna cat sesuai dengan seleramu. Namun, yang pasti kamu harus bisa memadukannya dengan desain interior di ruanganmu.

Keringkan Furniture yang Telah Kamu Cat

Setelah selesai mengecat furniture kayu, kamu bisa langsung mengeringkannya. Caranya kamu menjemur furniture-mu di dalam ruangan yang memiliki ventilasi udara. Jangan menjemur terlalu lama, karena akan membuat furniture kayumu rusak. Setelah cat sudah kering, maka furniture kayu milikmu pun sudah tampil dengan baru.

Itulah lima tips membuat furniture kayu murah milikmu tampil lebih baru. Tips ini mudah untuk kamu terapkan sendiri di rumah. Nah, jika kamu ingin memiliki furniture kayu, maka bisa membelinya secara online atau offline di Ajeg. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.