Furniture kamar tidur minimalis menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan ketika ingin menata kamar. Kehadirannya bisa dibilang sangat esensial. Kenapa? Karena furniture yang ada di kamar tidur menjadi sarana untukmu melepaskan penat setelah lelah seharian beraktivitas maupun bekerja. Tak hanya itu, kamar tidur juga menjadi ruang privasimu di rumah. Jadi, kamu harus benar-benar cerdas ketika memilih furniture untuk kamarmu.

Untuk menciptakan nuansa nyaman dan lega di kamar, maka kamu harus memilih furniture kamar tidur minimalis. Pemilihan furniture yang minimalis akan membuat ruangan di kamarmu terlihat lega. Bahkan ruangan di kamarmu juga tetap terlihat estetik dengan hadirnya furniture minimalis. Biasanya di kamar tidur, kamu ingin menempatkan kasur, lemari pakaian, rak hias, atau meja rias. Nah, dengan furniture yang memiliki ukuran minimalis, kamu bisa menempatkannya di kamar tanpa takut ruanganmu menjadi sempit.

Berikut beberapa tips cerdas memilih furniture kamar tidur minimalis dari Minaj.

Menggunakan Furniture dengan Warna Netral dan Unsur Kayu

Pemilihan furniture kamar tidur minimalis dengan warna netral dan unsur kayu sangat cocok untukmu. Elemen kayu bisa menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Bahkan unsur kayu juga bisa membuat kamar tidurmu terlihat lebih lega. Selain berunsur kayu, kamu bisa memilih furniture seperti kasur, rak hias, meja rias, atau yang lainnya dengan warna netral. Warna netral pada ruangan akan memberikan kesan ruang lebih lapang dan cerah. Oh ya, jangan lupa memberikan jendela untuk kamarmu ya, agar sirkulasi udara terjaga dengan baik.

furniture kamar tidur minimalis kayu

Gunakan Cat Dinding Netral atau Pasang Wallpaper

Bagi kamu yang menyukai konsep yang sederhana tapi menenangkan dan membuat nyaman, maka bisa menggunakan cat dinding yang memiliki warna netral. Sementara bagi kamu yang ingin suasana kamar terlihat lebih hidup dan tidak monoton, maka bisa memberikan wallpaper untuk dinding di kamarmu. Selain pemilihan furniture kamar tidur minimalis, wallpaper memang menjadi cara yang ampuh untuk memberikan kesan berbeda di ruangan. Hanya saja ketika kamu tidak berhati-hati memilih wallpaper yang tepat, maka kamarmu bisa terlihat lebih sempit.

Pilih Furniture Multifungsi

Terkadang kamu hanya memperhatikan bagus atau tidaknya furniture kamar tidur minimalis, tanpa melihat desain dan kegunaannya. Sah-sah saja sih kamu melakukan hal itu, tapi jangan sampai malah pilihan furnituremu tidak cocok dengan kamar tidurmu. Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa memilih furniture multifungsi. Misalnya saja memilih lemari yang juga bisa menjadi rak hias atau tempat tidur dengan storage di bawahnya. Dengan begitu kamarmu akan berfungsi lebih maksimal.

furniture kamar tidur minimalis kayu

Tempatkan Rak Minimalis

Jika kamu ingin membuat ruangan lebih efisien, maka gunakan rak dengan desain minimalis. Rak dengan desain minimalis akan memaksimalkan kamarmu. Dengan adanya rak di kamar, kamu bisa menempatkan beberapa barang kesukaanmu di rak. Kamu pun juga bisa menempatkan beberapa barang penting di laci bagian bawah pada raknya.

Itulah tadi beberapa tips cerdas memilih furniture kamar tidur minimalis. Nah, buat kamu yang mau beli furniture minimalis, langsung saja berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.