Fungsi Ruang Keluarga – Setiap ruangan di rumah memiliki fungsinya masing-masing. Sama halnya dengan ruang tamu dan keluarga. Dua ruangan ini terkadang dianggap ruangan yang sama. Padahal keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Apa saja sih perbedaan fungsi dua ruangan ini?

Dilansir dari kompas.com, Glenna Stone, seorang desainer interior dari AS mengungkapkan bahwa perbedaan fungsi ruang keluarga dan ruang tamu terletak pada segi formalitasnya. Ruang tamu dianggap lebih formal daripada ruangan khusus untuk keluarga. Tidak hanya itu, jika ruang tamu untuk menerima tamu yang datang, maka family room ini hanya digunakan untuk keluarga saja. Yuk, simak perbedaan lengkapnya berikut ini.

Dari Segi Santai

Tentu saja fungsi ruang keluarga lebih cocok untuk bersantai daripada ruang tamu. Di ruangan yang khusus keluarga ini, kamu bisa menikmati momen terbaik bersama keluarga dengan nyaman. Kamu bisa memaksimalkan potensi fungsi ruangan ini dengan menempatkan TV, sehingga kamu dan keluargamu bisa mendapatkan hiburan maksimal.

Beda Lokasi Ruang

Karena fungsi ruang keluarga salah satunya untuk bersantai dan mendapatkan hiburan, tentu lokasinya harus kamu perhatikan. Biasanya ruangan ini memiliki lokasi agak ke dalam dari luar rumah. Berbeda dengan ruang tamu yang posisinya di bagian paling depan rumah.

Dekat dengan Dapur

Dapur biasanya lebih dekat dengan ruang keluarga daripada ruang tamu. Keberadaan dapur yang lebih dekat tentu akan membuat waktu nyamanmu di tempat keluarga lebih berkualitas. Berbeda dengan ruang tamu yang biasanya memiliki ruangan terpisah dengan dapur. Hal ini lantaran ruang tamu harus memiliki ketenangan, sehingga tamu yang datang nyaman.

Waktu yang Dihabiskan

Daripada ruang tamu, fungsi ruang keluarga lebih banyak kita habiskan untuk bersantai bersama keluarga. Yup, ruang tamu mungkin penggunaannya tidak terlalu sering jika kamu bandingkan dengan tempat khusus keluarga. Meski begitu, kedua ruangan tersebut harus kamu perhatikan kenyamanannya.

Nah, itulah tadi perbedaan fungsi ruang keluarga dan ruang tamu yang perlu kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.