Jika anakmu sudah punya kamar sendiri, ada baiknya mulai menatanya berdasarkan fengshui di kamar anak. Ilmu fengshui sendiri memang sudah sejak lama banyak diterapkan oleh masyarakat. Mungkin banyak yang belum mengetahui jika fengshui bukan hanya sebuah kepercayaan, melainkan memang ada ilmunya—bahkan ada ahli fengshui tersendiri lho.

Prinsip fengshui di kamar anak sebenarnya bisa kamu terapkan sendiri, asal kamu mempelajarinya secara mendalam. Meskipun kamu sudah mempelajari fengshui secara mendalam, tapi kadang ada juga yang mungkin masih salah kamu terapkan. Yuk, simak tips dari Minaj tentang mengatur ilmu ini di kamar anak, agar mereka tidak rewel dan nyaman.

Pilih Ruangan yang Tenang untuk Kamar Anak

Berdasarkan fengshui di kamar anak, kamu harus memilih tempat atau ruangan yang menenangkan. Apalagi jika anakmu masih berusia bayi atau balita, mereka sangat membutuhkan ketenangan. Karena ketika mereka mendengar suara-suara yang keras, bisa saja terkejut dan tidurnya menjadi tidak nyaman. Alhasil biasanya mereka akan menangis dan kamu pun menjadi kerepotan untuk menenangkannya.

Memilih Interior yang Cocok

Fengshui di kamar anak harus kamu desain dengan interior yang cocok. Kamu bisa mendesainnya dengan menambahkan wallpaper di dinding kamar anak. Misalnya saja kamu bisa menambahkan wallpaper binatang, benda langit, atau gambar-gambar yang disukai anak. Nah, untuk memilih interior kamar anak, kamu bisa lho melibatkan mereka. Dengan melibatkan mereka mendekorasi kamarnya sendiri, tentunya mereka akan lebih nyaman berada di kamar. Oh ya, hindarkan furniture yang punya sudut tajam dari kamar anak ya. Atau kamu bisa melapisi sudut tajamnya tersebut dengan benda yang lebih tumpul.

Pilih Warna Kesukaan

Kamu bisa lho memilih warna kesukaan si anak. Fengshui di kamar anak ini memiliki beberapa elemen seperti air, tanah, api, kayu, serta logam. Nah, selain fengshui yang punya elemen, setiap orang—termasuk anak—juga memiliki elemen. Biasanya anak yang lahir dengan elemen kayu akan menyukai warna-warna yang natural dan netral. Maka dari itu, kamu bisa memilih warna-warna tersebut untuk anakmu. Dengan begitu, anakmu akan merasa senang dan tidak rewel ketika berada di kamar.

membersihkan spring bed jogja mudah

Perhatikan Letak Tempat Tidur

Tempat tidur merupakan salah satu elemen penting yang harus kamu perhatikan. Untuk kamar tidur anak, kamu jangan meletakkan tempat tidur yang berseberangan dengan pintu maupun jendela—karena itu akan membuat anak merasa tidak nyaman. Selain itu, jangan terlalu menempatkan tempat tidur menempel dengan dinding ya. Setidaknya beri jarak kurang lebih sekitar 10 cm dari dinding. Karena dengan begitu, tempat tidur tidak akan menjadi lembab dan jamur pun tidak tumbuh sehingga anak terhindar dari penyakit.

Nah, itulah tadi beberapa tips menata kamar tidur anak berdasarkan fengshui. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.