Mungkin kamu sudah menerapkan tentang metode konmari, tapi tahukah kamu tentang fakta unik Marie Kondo, tokoh dibalik metode itu? Mungkin beberapa di antara kamu belum terlalu mengenal tentang Marie Kondo. Kali ini Minaj ingin mengajak kamu untuk mengulik beberapa fakta dari “Si Ratu Berbenah” tersebut. Marie Kondo sendiri mulai terkenal sejak bukunya yang berjudul The Life-Changing Magic of Tidying Up laris di pasaran. Sejak saat itu, statusnya berubah menjadi selebriti. Penasaran apa fakta lain tentang konsultan bersih-bersih rumah ini? Yuk, simak faktanya berikut ini.

Netflix Membuat Seri tentang Metode Konmari

Fakta unik Marie Kondo yang pertama ialah bukunya berhasil diangkat oleh Netflix ke dalam serial delapan episode berjudul Tidying Up with Marie Kondo. Dalam serial tersebut, Marie akan memperkenalkan metode konmari kepada beberapa orang yang meminta bantuannya untuk membersihkan rumah.

Metode konmari sendiri sebenarnya terinspirasi dari ajaran tradisional Jepang, yakni Shintoisme. Dalam serialnya terlihat jika Marie dan si pemilik rumah akan mengumpulkan barang menjadi satu tumpukan, kemudian memilahnya. Barang yang dianggap tidak membawa kebahagiaan akan disingkirkan. Nah, di serial ini akan muncul sebuah drama di mana si pemilik rumah terlalu menyayangi barang tersebut.

fakta unik marie kondo konmari

Sumber: bloomberg.com

Buku Terjual Hingga 5 Juta Kopi

Sebelumnya Minaj sudah menuliskan jika Marie Kondo telah menulis sebuah buku. Nah, fakta unik Marie Kondo tentang ini ialah bukunya telah terjual hingga 5 juta kopi di seluruh dunia. Di Amerika sendiri, buku Marie Kondo termasuk ke dalam jajaran buku best seller. Bukunya sendiri memang mengajarkan orang tentang cara merapikan rumah yang mampu memberikan efek kebahagiaan.

Tidak Bahagia dengan Celana

Selanjutnya fakta unik Marie Kondo ialah dirinya tidak suka dengan celana. Alasannya karena celana dianggap tidak bisa membawa kebahagiaan untuk Marie Kondo. Bagi Marie, barang yang tidak bisa membawa kebahagiaan, sudah sepantasnya untuk kita hindarkan dari kehidupan. Maka jika kamu amati, selama ini Marie hanya mengenakan rok atau gaun ketika tampil di publik.

fakta unik marie kondo konmari

Sumber: forbes.com

Menyukai Warna Putih

Sebenarnya fakta unik Marie Kondo yang seperti ini belum tentu kebenarannya. Namun, jika kamu lihat penampilannya di publik, ia selalu mengenakan pakaian yang memiliki warna putih. Pakaian atau gaun yang Marie Kondo pakai ini sebenarnya sudah menjadi ciri khas tampilannya. Mungkin dengan warna putih tersebut, Marie Kondo ingin memberikan kesan bersih—karena putih identik dengan kebersihan.

Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh di 2015

Siapa sangka Marie Kondo yang memang sejak usia 19 tahun telah berprofesi sebagai konsultan kebersihan ini bisa masuk ke dalam daftar 100 orang berpengaruh pada tahun 2015. Daftar tersebut ada di majalah Time. Dalam majalah tersebut kutipan Marie Kondo selalu jadi panutan, seperti kutipan: “Discard first, store later,” dan “Make tidying a special event, not a daily chore.

Nah, itulah tadi fakta unik Marie Kondo. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.