Furniture yang awet tentu dibuat dengan material yang berkualitas seperti kayu mahoni, yuk intip fakta unik kayu mahoni. Kayu mahoni sendiri memang sering sekali digunakan sebagai material dalam pembuatan furniture. Alasannya karena kayu mahoni mudah untuk dibentuk dan juga harganya lebih murah daripada kayu jati. Penggunaan kayu berkualitas dalam pembuatan sofa ini memang penting lho. Coba bayangkan jika sofa di rumahmu tidak menggunakan material yang berkualitas, tentunya kamu tidak akan nyaman untuk duduk atau rebahan lama-lama di sofanya.

Kayu mahoni memiliki nama latin Swietenia mahagoni. Daripada kayu jati, memang material kayu mahoni ini lebih mudah para pengrajin dapatkan. Bahkan masa panen dari kayu mahoni juga terbilang lebih cepat daripada kayu jati. Biasanya kayu mahoni memiliki ukuran diameter yang cukup besar sehingga memang cocok sekali jika pengrajin gunakan untuk membuat furniture. Penasaran apa saja fakta unik kayu mahoni? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Kayu Mewah

Buat kamu yang pengen ruangan di rumah tampil mewah, bisa banget nih pilih furniture yang terbuat dari kayu mahoni. Sebab fakta unik kayu mahoni ialah mampu menciptakan kesan mewah untuk ruangan di rumahmu. Oh ya, kayu mahoni ini memiliki serat yang lurus dan mudah diolah, sehingga tampilannya bisa terlihat mewah. Tak hanya mewah, tapi juga bisa menambah estetika ruangan. Kayu mahoni yang sudah memiliki usia 20 tahun memiliki warna merah yang pekat, sehingga sangat cantik jika dijadikan furniture.

desain sofa minimalis jepang estetik

Mampu Meminimalisir Polusi Udara

Selain berkualitas, nyatanya fakta unik kayu mahoni lainnya ialah bisa meminimalisir polusi udara. Bahkan beberapa penelitian juga mengungkapkan jika kayu mahoni memiliki persentase sebesar 70% untuk mengurangi polusi. Polusi udara akan diolah oleh kayu mahoni menjadi oksigen. Tak hanya itu, kayu mahoni juga termasuk kayu yang mampu menyerap air dengan cepat.

Harga Lebih Murah

Sebelumnya Minaj sudah menuliskan jika kayu mahoni ini memiliki harga yang lebih murah daripada kayu jati. Maka dari itu banyak pengrajin yang suka menggunakan kayu ini sebagai material furniture. Meski harganya lebih murah, tapi kayu mahoni memiliki kualitas yang bagus lho. Jadi, furniture di rumahmu pun tetap akan awet.

Nah, itulah tadi fakta unik kayu mahoni. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.