Rumah gaya tropis mediterania kini sudah semakin populer di berbagai kalangan, termasuk generasi milenial. Nah, bagi Anda yang ingin menciptakan hunian yang menyegarkan mata, maka konsep desain rumah tropis mediterania ini bisa menjadi opsi yang tepat.

Dengan menggabungkan elemen alami dan desain yang elegan, Anda dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan mengundang. Berikut tips menciptakan ketenangan dan keindahan untuk ruang tamu bergaya tropis mediterania.

Baca Juga : Cara Buat Home Theater Sendiri di Hunian Lebar 6 Meter

Buat Celling yang Tinggi dengan Kayu

desain rumah tropis mediterania - ceiling kayu

Edward George London

Sebenarnya, langit-langit yang tinggi merupakan salah satu ciri khas dari gaya rumah tropis mediterania. Untuk itu, Anda bisa menggunakan material berbahan dasar dari kayu untuk membuat langit-langit tampak lebih hangat dan alami. Anda bisa memilih jenis kayu dengan warna cerah atau gelap, tergantung pada warna dominan yang Anda inginkan.

Sediakan Sofa Sudut 3 Seater

desain rumah tropis mediterania - sofa 3 seater sudut

Diamondshome Furniture

Secara tak langsung, kehadiran Sofa Sudut 3 Seater akan memberikan kesan luas dan nyaman pada ruang tamu Anda. Dalam hal ini, Anda bisa memilih Sofa Sudut 3 Seater Shizu karena kualitas bahannya sendiri memang bagus sehingga banyak influencer hingga artis yang memilikinya.

Baca Juga : Tips Bikin Ruang Tamu Gaya Industrial di Hunian 3 Meter

Letakkan Kursi Rotan Sebagai Dudukan Tambahan

desain rumah tropis mediterania - kursi rotan

Olivia’s

Biasanya ruang tamu yang bergaya tropis mediterania tak luput dari interior berbahan dasar rotan. Jika ruang tamu Anda masih mempunyai banyak space, maka tak ada salahnya untuk memberikan tempat duduk tambahan berupa kursi stool rotan seperti ini. Dengan begitu, nantinya Anda bisa menempatkan kursi rotan tersebut di sudut ruangan atau sebagai pelengkap sofa.

Cari Desain Coffee Table yang Natural

desain rumah tropis mediterania - meja tamu coffee table

Lina Greenfelder

Ada beberapa pilihan coffee table yang cocok untuk ruang tamu tropis mediterania ini, beberapa di antaranya yakni terbuat dari kayu, rotan, maupun batu alam. Dengan menggunakan perpaduan interior yang tepat, Anda bisa menciptakan ruang tamu yang mewah sekaligus harmonis.

Baca Juga : Mau Beli Sofa Tapi Punya Hewan Peliharaan? Hindari 4 Hal Berikut!

Kombinasikan dengan Warna Cerah di Beberapa Elemen

desain rumah tropis mediterania - bantal floral

Buyer Select

Kesan tropis tentunya tak akan terpisahkan dari gabungan warna-warna cerah. Penggunaan beberapa warna cerah ini tentunya bisa memberikan kesan yang ceria dan juga segar pada ruang tamu Anda nantinya. Sebagai saran tambahan, Anda bisa menggunakan warna cerah di kain penutup sofa maupun tirai jendela. Selain itu, Anda bisa menggunakan motif floral pada bantal peluk sofa untuk memberikan kesan tropis namun tetap santai layaknya berada di pantai.

Pajang Kenangan Bersama Orang Tersayang

desain rumah tropis mediterania - album foto

Wayfair Canada

Hiasi dinding ruang tamu Anda dengan foto-foto keluarga atau benda-benda kesayangan. Beberapa pajangan pigura ini pastinya akan membuat ruang tamu Anda terasa lebih personal dan hangat. Buat ruang tamu Anda terasa lebih hidup dan ceritakan kenangan bersama orang tercinta di sini.

Baca Juga : Ciptakan Rumah Mewah Modern dengan Gaya Elit, Hunian Jadi Lebih Berkelas!

Tambahkan Desain Mural yang Berkarakter

desain rumah tropis mediterania - lukisan

Etsy

Mural dinding dengan tema alam atau pemandangan pantai akan memberikan kesan dramatis pada ruang tamu yang bergaya mediterania topis ini. Coba buat mural dengan warna-warna cerah atau gambar yang abstrak.

Hadirkan Jendela yang Lebar

desain rumah tropis mediterania - jendela lebar

McGee & Co.

Pada dasarnya, jendela lebar akan memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan dan membuat ruangan terasa lebih lapang. Untuk itu pilih tirai dengan bahan yang tipis dan ringan agar cahaya matahari dapat masuk dengan maksimal.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Buat Desain Teras Rumah Jadi Lebih Indah dengan Cafe Mini

Pilih Lampu Gantung Rotan

desain rumah tropis mediterania - lampu rotan gantung

Bed Bath & Beyond

Lampu gantung rotan akan memberikan kesan hangat dan eksotis pada ruang tamu Anda. Dalam hal ini, bisa memilih lampu gantung rotan dengan berbagai bentuk dan ukuran. Dengan begitu, ruang tamu Anda bisa terasa lebih nyaman dan hangat.

Pilih Buffet dengan Model Rounded Corner

desain rumah tropis mediterania - buffet

Bed Bath & Beyond

Salah satu ciri khas rumah Mediterania adalah adanya elemen-elemen yang berbentuk lengkung. Anda bisa memilih buffet dengan sudut yang melengkung untuk memberikan kesan klasik pada ruang tamu namun tetap terlihat modern.

Baca Juga : Bikin Ruang Tamu Skylight di Rumah Mini Seluas 27 M2

Rekomendasi Furniture Untuk Ruang Tamu Gaya Rumah Tropis Mediterania

Sebenarnya menemukan furniture untuk ruang tamu yang lebih menyegarkan cukup mudah karena banyak mebel Jogja murah yang menyediakannya. Salah satunya yakni Ajeg Furniture Jogja yang berada di Jl. Raya Solo KM.10, Sorogenen I, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282. Dapatkan furniture Impian Anda yang lain melalui situs website resminya di di https://ajeg.co.id/.

Untuk lebih jelasnya lagi, jangan ragu bertanya pada admin toko furniture Jogja yang satu ini melalui akun Instagram resminya melalui @ajeg.co.id. Yuk, lakukan konsultasi secara langsung sekarang juga di toko sofa Jogja murah ini, GRATIS kok!

 

Penulis : Hilda R.