Desain Rumah Skandinavia – Siapa yang tak ingin rumahnya penuh kesan kehangatan dan nyaman? Semua orang pasti menginginkannya, tak terkecuali Minaj. Untuk membuat kesan atau suasana ruangan terlihat lebih hangat, gaya interior ala Skandinavia sepertinya sangat cocok diterapkan untuk rumahmu. Apalagi gaya ini juga akan membuat ruangan di rumahmu terasa lebih lega, sejuk, dan tenang. Jika kamu ingin menerapkannya untuk rumah, yuk simak terlebih dahulu inspirasinya berikut ini.

Jendela Besar di Ruang Tamu

Hawa panas yang dirasakan penghuni rumah biasanya karena kurangnya ventilasi udara—jendela. Hawa panas tersebut mungkin tidak akan dirasakan jika kamu menerapkan desain rumah Skandinavia. Pasalnya desain interior ala Eropa Barat ini identik dengan ventilasi udara yang besar. Tak hanya membuat rumah terasa nyaman, tapi kehadiran ventilasi udara di rumah akan membuat cahaya mudah masuk ke dalam ruangan, sehingga pencahayaan alami pun bisa terpenuhi dengan baik. Untuk mengurangi terik pencahayaan matahari, kamu bisa menambahkan gorden di jendelanya.

Kamar Tidur Nyaman dengan Unsur Kayu

Desain rumah Skandinavia identik dengan unsur alam termasuk kayu. Karena itu, menciptakan kamar tidur ala Skandinavia dengan furnitur yang terbuat dari kayu adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa menempatkan tempat tidur, hanging clothes, nakas, maupun lemari hias kayu di dalam kamar. Tentunya pastikan terlebih dahulu ukuran dari kamarmu. Oh ya, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti tanaman hijau, buku-buku, maupun figura di kamar.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Ruang Makan ala Skandinavia

Selanjutnya, kamu bisa menerapkan desain rumah Skandinavia pada ruang makan dan dapur. Pilih meja makan kayu yang nyaman untuk ruangan di rumahmu. Oh ya, kamu juga bisa menambahkan tanaman hias atau bunga hias kecil di atas mejanya. Dengan begitu, ruang makan menjadi lebih nyaman dan terasa menyegarkan.

beli meja makan jogja murah

Ruang Kerja yang Nyaman

Tak hanya kamar, ruang tamu, atau ruang makan saja yang bisa kamu buat dengan menerapkan gaya ala Eropa Barat. Kamu juga bisa kok membuat ruang kerjamu di rumah terasa nyaman. Pilih meja kerja yang mampu memberikan kenyamanan dan membuatmu produktif untuk bekerja. Jangan lupa untuk mengatur ruang kerja agar tampak rapi dan bersih, dengan begitu suasana hati akan menjadi senang dan produktivitas kerja pun akan meningkat.

Nah, itulah inspirasi desain rumah Skandinavia yang bisa kamu terapkan di rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.