Desain rumah gaya industrial biasanya menggunakan dominan warna monokromatik, sehingga memiliki kesan maskulin. Gaya ini biasanya lebih berfokus pada ekspos. Pada intinya gaya ini membutuhkan keberanian karena memiliki konsep yang mirip dengan kafe maupun ruang  perkantoran. Industrial sendiri memang berkaitan dengan konsep ekspos. Yup, elemen struktural pada bangunan yang dipamerkan. Biasanya akan menampilkan bangunan yang setengah jadi, tapi memiliki tampilan kohesif dan edgy.

Saat ini desain rumah gaya industrial ini sudah banyak digunakan. Apalagi rumah dengan gaya ini juga mampu memberikan tampilan ketegasan. Kalau kamu pernah datang ke rumah dengan tampilan industrial, maka kamu akan menemukan penggunaan material maupun elemennya yang berupa dinding bata, lantai semen atau beton. Bahkan mungkin kamu akan menemukan tampilan ruangan di rumah yang terlihat belum selesai sepenuhnya.

Penasaran bagaimana tampilan elemen dasar dari gaya yang satu ini? Yuk, simak uraian elemennya berikut ini.

Memiliki Langit-Langit yang Terbuka

Ciri desain rumah gaya industrial yang pertama ialah memiliki elemen langit-langit yang terbuka. Dengan langit-langit rumah yang terbuka, maka ruangan menjadi terlihat lebih luas dan unik. Selain memberikan elemen langit-langit yang terbuka, desain ini juga menggunakan furniture yang kekinian.

desain rumah gaya industrial

Photo by Anna Sullivan on Unsplash

Memadukan Unsur Kayu dan Logam

Furniture kayu yang dipadukan dengan logam akan menciptakan desain rumah gaya industrial. Perpaduan ini akan membuat ruangan di rumah tampil lebih unik dan tak terduka. Tentunya agar tampilan gaya ini lebih dominan, maka kamu bisa memilih furniture maupun hiasan dinding yang unik serta atraktif—yang tentunya memiliki konsep modern industrial.

Baca juga: Yuk, Intip Desain Interior Rumah yang Memberikan Rasa Bahagia

Elemen Warna yang Harus Kamu Perhatikan

Desain rumah gaya industrial biasanya memiliki nuansa warna monokrom. Namun, warna netral seperti abu maupun putih juga cocok untuk gaya ini. Yang pasti, warna-warna ini akan menciptakan kesan hangat dan khas desain industrial. Biasanya banyak orang yang memilih menggunakan warna abu untuk menciptakan gaya ini.

desain interior rumah

Photo by Lindsey LaMont on Unsplash

Perihal Dinding dan Lantai

Paduan dinding bata dengan lantai semen atau beton akan menciptakan paduan desain industrial. Dengan dinding dan lantai yang bebas terekspos ini tentu akan menjadi pilihan praktis yang ekonomis. Toh meski terlihat rumah belum selesai sepenuhnya, tapi tampilannya akan terlihat unik dan tetap nyaman untuk ditinggali.

Nah, itulah tadi beberapa elemen yang harus diperhatikan saat ingin menciptakan tampilan rumah dengan desain industrial. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.