Desain Ruang Tamu Minimalis Kekinian – Banyak masyarakat yang saat ini suka dengan tema ruangan minimalis. Selain menghemat ruang, konsep minimalis juga dirasa hemat budget. Karena kamu tidak perlu membeli banyak furniture, dan cukup hanya membuat kesan minimalis pada ruanganmu dengan beberapa furniture saja.

Menciptakan desain ruang tamu minimalis kekinian memang gampang-gampang susah. Karena setiap sudut ruangan diusahakan memiliki fungsi, tentu saja tidak mengabaikan kenyamanan dan tampilan ruangnya. Kenyamanan dan tampilan ruang ini sangat penting diperhatikan, agar tamu memberikan first impression yang baik untuk ruanganmu. Ini sama halnya jika kamu berpakaian, orang lain yang mungkin baru saja kamu temui akan memiliki kesan pertama dari caramu berpakaian.

Lantas bagaimana membuat first impression tamu baik jika ruangan di rumah punya ukuran kecil? Tenang, jangan panik. Minaj akan membantumu membangun first impression yang baik di ruangan. Kali ini, Minaj akan suguhkan beberapa tips dan trik cerdas untuk membuat desain ruang tamu minimalis kekinian yang hemat ruang dan nyaman banget. Langsung simak aja tips dan triknya berikut ini.

Memainkan Warna Netral

Warna netral memang kerap menjadi pilihan untuk mendesain suatu ruangan. Dan kamu juga bisa lho memainkan warna netral ini pada desain ruang tamu minimalis kekinian di rumahmu. Kamu bisa memilih beberapa furniture yang menggunakan warna putih, abu, cokelat, atau hitam. Kehadiran warna netral di ruangan akan membuat hunianmu terasa lebih lega dan hangat.

Catchy dengan Desain Skandinavia

Desain ruang tamu minimalis kekinian skandinavia ini lagi hits banget lho. Konsep ruangan yang satu ini banyak digemari di dunia interior maupun arsitektur. Ruang tamumu bisa diakali dengan mengecat warna putih pada dinding sehingga akan menciptakan kesan hangat, bersih, dan lapang. Lalu kamu bisa menambahkan furniture seperti sofa yang bergaya skandinavia, kamu juga bisa membeli sofa dengan gaya seperti ini di Ajeg. Kamu juga bisa menambahkan karpet dan beberapa dekorasi lainnya yang memberi kesan skandinavia.

Ruang Tamu Minimalis Gaya Monokrom

Gaya monokrom pada desain ruang tamu minimalis kekinian akan memberikan tampilan simpel dan modern. Warna hitam dan putih mungkin dianggap kaku oleh sebagian orang. Tapi faktanya gaya monokrom dengan paduan warna hitam dan putih menjadi pilihan banyak orang untuk mendesain rumah, termasuk ruang tamunya. Kamu bisa menambahkan beberapa furniture yang sederhana tapi tetap elegan, misal memberikan lampu gantung yang senada atau pernak-pernik yang senada.

Ala-Ala Vintage

pinterest.com

Kamu ingin menciptakan kesan mengenang masa lalu? Kayaknya desain vintage bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi gaya vintage ini juga lagi ngehits banget di kalangan desainer interior. Kamu bisa menciptakan kesan vintage pada ruang tamu dengan memberikan bunga atau barang-barang yang terkesan lama. Kamu juga bisa memadupadankan warna hijau, putih, merah muda, hingga oranye di satu ruangan.

Nah, itulah tadi beberapa tips dan trik menciptakan desain ruang tamu minimalis yang hemat ruang dan nyaman. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.