Desain ruang tamu minimalis memang harus kamu perhatikan. Terlebih ruang tamu menjadi tempat pertama yang akan dimasuki oleh tamumu. Konsep minimalis sebenarnya sudah cocok sekali untuk kamu pilih, karena desainnya yang sederhana dan bikin kesan ruangan di rumahmu tampak lebih modern serta elegan. Untuk menciptakan ruangan dengan desain minimalis memang butuh ide penataan yang tepat. Jangan sampai kamu mengabaikan penataan yang tepat tersebut.

Biasanya desain ruang tamu minimalis dapat dipengaruhi oleh furniture yang kamu gunakan. Misalnya saja seperti pemilihan sofa, meja, rak hias, atau furniture lainnya. Jika kamu ingin menciptakan tampilan minimalis, maka pilih furniture yang sesuai dengan desain interior minimalis di rumahmu. Nah, kamu penasaran nggak sih seperti apa tampilan ruang tamu minimalis di beberapa negara? Kalau penasaran, yuk simak berikut ini.

Ruang Tamu Minimalis ala Korea

Desain ruang tamu minimalis yang pertama ialah ala Korea. Desain ini banyak dilirik oleh orang karena menampilkan kesan yang simpel tapi aesthetic dan tentunya nyaman. Ruang tamu ala Korea ini biasanya menggunakan furniture multifungsi, seperti penggunaan sofa bed atau meja lipat. Penggunaan furniture multifungsi memang dirasa memberikan tampilan ruang lebih roomy sehingga akan membuat tamu maupun penghuninya nyaman berada lama-lama di ruang tamu.

Ruang Tamu ala Jepang

Antara Korea dan Jepang, desain ruang tamu minimalis tidak jauh berbeda. Meski begitu, tetap ada suatu hal yang membedakannya. Ruang tamu ala Jepang biasanya tampil lebih tradisional daripada Korea. Jepang biasanya memadukan ruang tamunya dengan sliding door, sehingga tampil lebih tradisional. Meski begitu, penampilan ruang tamu ala Jepang sangat nyaman dan memiliki kesan hangat.

Ruang Tamu ala Inggris

Negara Inggris memiliki desain ruang tamu minimalis yang memiliki tema monokrom. Biasanya masyarakat Inggris lebih menyukai perpaduan warna hitam, abu-abu, dan putih untuk rumahnya. Hal ini karena perpaduan warna tersebut akan membuat tampilan rumah tampak bersih dan memiliki kesan sederhana. Perpaduan warna ini juga cocok untuk kamu terapkan dalam pemilihan furniture, mulai dari sofa hingga hiasan dindingnya lho.

Ruang Tamu ala Jerman

Tren desain ruang tamu ala Jerman biasanya mengusung konsep elegan dan seksi. Jerman lebih menyukai konsep ruang tamu yang memiliki dominasi alam terbuka sehingga menyukai jendela yang penuh dengan kaca. Selain itu, biasanya ruang tamu ala Jerman juga tergabung dengan beberapa ruang lainnya, misalnya ruang tamu dengan mini bar.

Nah, itulah tadi beberapa desain ruang tamu minimalis di beberapa negara. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.