Desain Rak Minimalis – Minaj paham, menata rak bisa menjadi hal yang menyebalkan untukmu. Apalagi jika ada banyak barang yang harus kamu tata dengan rapi. Untuk mempermudahmu menata rak, Minaj akan menyajikan beberapa tips dan trik praktisnya. Tentu saja, untuk menata raknya kamu tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Sebab, dengan beberapa tips dan trik ini kamu bisa membuat barang di rak tampil rapi. Dan tentunya kamu bisa lebih hemat budget dengan tips dan trik ini. Langsung saja simak tips dan triknya berikut ini yuk.

Singkirkan Barang yang Tidak Perlu

Tips dan trik pertama untuk menciptakan kerapian di desain rak minimalis milikmu ialah menyingkirkan beberapa barang tak perlu. Memang benar, rak menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk menyimpan barang-barang di rumahmu, tapi kamu harus ingat di mana letak raknya. Apabila kamu meletakkannya di ruang tamu, tampaknya kurang bagus jika semua barang kamu tata di raknya. Ada baiknya tempatkan beberapa barang saja di rak. Singkirkan beberapa barang yang tidak lagi bisa kamu gunakan. Dengan begitu rak di sudut ruangmu akan tampil menawan.

Tata Barang Perlahan, Tapi Pasti

Tak apa jika kamu belum bisa menata barang atau aksesoris dengan lengkap. Kamu bisa menata aksesoris yang dapat dipajang di desain rak minimalis. Jika kamu tidak memiliki beberapa barang yang dapat dipajang, maka bisa menabung perlahan untuk membeli barang-barang yang ingin kamu pajang. Bisa jadi setiap barang yang kamu pajang tersebut memiliki kisahnya tersendiri, sehingga kamu memiliki cerita tentang barang tersebut kepada orang lain.

Hindari Menggunakan Rak Dinding dengan Pintu

Desain rak minimalis tanpa pintu sangat cocok untuk kamu yang ingin tampilan ruang lega karena desainnya yang praktis. Tipe rak tanpa pintu ini juga paling sering digunakan karena bisa menghindarkan ruangan dari kesan sumpek. Barang yang kamu susun di rak malah akan membuat nuansa ruanganmu tampil lebih hidup daripada biasanya. Terlebih rak dinding tanpa pintu ini juga mudah kamu bersihkan, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi akan tumbuh jamur di raknya.

Menggunakan Rak Dinding dengan Warna Netral

Warna netral seperti putih atau krem sepertinya cocok untuk desain rak minimalis di rumahmu. Warnanya yang netral dan terang akan memberikan kesan hidup untuk ruanganmu. Hindari memilih rak dengan warna gelap, karena itu akan membuat hunianmu terasa lebih suram. Lagi pula rak yang memiliki warna terang dapat menciptakan sebuah ilusi ruangan yang lega.

Menata Rak dengan Seimbang

Terkadang kamu melupakan keseimbangan penataan barang di desain rak minimalis. Padahal dengan mempertimbangkan keseimbangan penataannya, rakmu menjadi terlihat lebih rapi. Kamu harus menyesuaikan tinggi barang yang akan kamu simpan. Pastikan bahwa tingginya seimbang, jangan ada yang terlalu tinggi maupun rendah. Nah, untuk menyeimbangkan raknya, kamu bisa mengosongkan beberapa bagiannya sehingga tidak terlalu berat.

Nah, itulah tadi tips menata rak minimalis untuk rumahmu agar tampil lebih lega. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.