Desain Model Dapur Minimalis – Mendesain ruang dapur merupakan proyek yang membutuhkan banyak biaya dan keputusan penting. Mengapa? Karena dapur merupakan jantung dari sebuah rumah. Semakin nyaman dapur, kamu dan keluarga pun akan merasa makin bahagia. Ada banyak hal yang bisa kamu perhatikan ketika mendesain dapur. Mulai dari memperhatikan kitchen set, hingga keamanan perkakas dapur yang kamu gunakan untuk masak.

Membicarakan desain model dapur minimalis, ternyata ada dekorasi interior yang mampu memberikan nuansa abadi. Maksudnya interior yang digunakan tetap menawan dari waktu ke waktu. Kamu dan keluarga juga tetap bisa nyaman untuk melakukan aktivitas di dapur. Ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan jika ingin menerapkan interior yang timeless. Penasaran apa saja hal yang bisa kamu perhatikan, simak berikut ini.

Jangan Terpaku Pada Tren

Sangat mudah bagi kamu untuk terjebak dengan tren-tren kekinian. Namun, alangkah baiknya untuk desain model dapur minimalis kamu lebih mengutamakan kenyamanan dan interior timeless-nya. Jangan hanya terpaku—bahkan terobsesi—dengan tren yang sedang ada di masyarakat. Pasalnya beberapa tren kadang tidak cocok diterapkan untuk interior dapur. Tak hanya itu, beberapa tren juga cepat hilangnya. Bisa dibilang tren itu hanyalah sesaat, dan cepat sekali berubah ke tren berikutnya. Paling penting yang harus kamu perhatikan adalah tentang bagaimana cara dapurmu bisa memiliki interior yang timeless.

kitchen set minimalis modern murah

Memadukan Desain Lama dan Baru

Salah satu langkah mudah untuk menciptakan desain model dapur minimalis ialah memadukan gaya interior. Kamu bisa memadukan desain baru dengan lama yang sederhana. Dengan memadukan desain interior baru dan lama, dapurmu menjadi lebih terlihat trendi dan tidak ketinggalan zaman. Meski begitu, jangan sampai lupa untuk selalu merawat dapurmu dengan baik agar aktivitas memasak tetap nyaman dan menyenangkan.

Perhatikan Furnitur Dapur

Agar desain model dapur minimalis, kamu bisa memperhatikan furnitur yang akan dibeli. Hal utama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli furniturnya ialah dengan mengetahui ukuran ruang dapur. Setelah mengetahui ukuran ruang dapur, kamu bisa menentukan desain furnitur yang akan mengisi dapurmu. Pilih furnitur dapur yang memiliki material berkualitas, sehingga bisa awet.

kitchen set minimalis modern murah

Perhatikan Tata Letak Dapur

Kamu lebih suka desain model dapur minimalis dengan bentuk U atau L? Saat ini ada banyak tata letak dapur yang bisa kamu terapkan di dapurmu. Tak hanya terpaku pada bentuk U atau L, tetapi juga terdapat bentuk dapur open space atau terbuka. Namun, ketika kamu menata dapur, usahakan tetap mempertimbangkan keterkaitan antara oven, wastafel, dan kulkas. Karena itu akan memudahkanmu dalam memasak.

Perihal Warna dan Dekorasi

Apabila kamu ingin memiliki desain model dapur minimalis, kamu perlu memperhatikan pemilihan warna dan dekorasinya. Pilih warna yang tak lekang oleh waktu, kalau saran dari Minaj, kamu bisa memilih warna putih, abu-abu, krem, cokelat, atau hitam. Tentu saja kamu harus memilih warna-warna yang cerah agar bisa membuat ruanganmu nyaman. Selain perihal warna, kamu juga harus memperhatikan tentang dekorasi di ruangan. Jangan menggunakan terlalu banyak dekorasi, karena akan membuat ruangan dapur terasa lebih sempit.

Nah, itulah tadi beberapa tips mendesain model dapur minimalis yang timeless. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.