Desain Meja Makan Minimalis – Meja makan tampaknya menjadi salah satu elemen penting yang harus ada di ruang makan atau mungkin berada berdampingan dengan dapur. Apalagi ruang makan identik dengan tempat berkumpulnya penghuni rumah, untuk sekadar makan sembari bercengkrama hangat. Kapan lagi coba kamu bisa menciptakan momen hangat dan bahagia, kalau tidak saat semua penghuni berkumpul.

Maka dari itu, pemilihan desain meja makan minimalis ini harus tepat lho. Jangan sampai kamu sembarangan dalam memilih mejanya. Nah, untuk memilih meja untuk makan yang tepat, kamu bisa memperhatikan beberapa faktor di bawah ini. Yuk, simak faktor-faktor pemilihan meja yang tepat berikut ini.

Pilih Meja Multifungsi untuk Ruang Minimalis

meja makan minimalis

pinterest.com

Ruang makan kamu minimalis? Kalau begitu pilihlah desain meja makan minimalis yang multifungsi. Saat ini sudah banyak kok meja yang multifungsi bisa dilipat saat selesai makan. Bahkan kamu juga bisa memanjangkan sisi mejanya sesuai keinginan atau tergantung banyaknya orang yang akan makan di meja makan.

Sesuaikan dengan Desain Interior Ruang

meja makan cantik dari kayu

pinterest.com

Ruang makan yang rapi dan bersih tentu akan membuat kamu nyaman untuk makan. Coba bayangkan jika dapur maupun desain meja makan minimalis kamu berantakan, pastilah sangat tidak nyaman untuk menghabiskan makananmu. Untuk itu, kamu bisa menyesuaikan gaya meja dengan desain interior ruangan. Lagi pula, kalau gaya meja kamu sesuai dengan desain interior ruangan, maka ruanganmu akan terlihat lebih lega.

Perhatikan Jumlah Penghuni di Rumah 

pinteres.com

Kamu harus memilih desain meja makan minimalis dengan memperhatikan jumlah penghuni yang tinggal di rumah. Jangan sampai memilih meja makan yang tidak sesuai dengan jumlah keluarga yang tinggal di rumahmu. Karena nanti bisa-bisa ada anggota keluarga yang tidak bisa ikut makan bersama.

Perhatikan Bentuknya

pinterest.com

Desain meja makan dengan bentuk persegi panjang sangat cocok untuk ruang makan kamu yang memiliki ukuran kecil. Meja makan dengan bentuk memanjang juga memiliki kapasitas yang lebih banyak dibanding meja dengan bentuk bulat.

Perhatikan Kaki Meja Makan

pinterest.com

Bukan hanya bentuknya saja yang harus kamu perhatikan, sebab bentuk kaki meja makan juga penting untuk kamu perhatikan. Pastikan kamu bisa memilih meja makan yang memiliki cukup ruang untuk lutut, sehingga tidak mengganggu aktivitas makanmu.

Pilih Material yang Tepat

meja makan minimalis cantik

pinterest.com

Kamu ingin desain meja makan yang awet kan? Kalau begitu, kamu harus memilih material yang berkualitas. Kamu bisa memilih materialnya mau kayu, plastik, atau kaca. Yang penting tetap material tersebut berkualitas.

Nah, itulah tadi beberapa desain meja makan minimalis . Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.