Desain Kamar Tidur Minimalis — Suasana yang tidak menyenangkan di kamar, tentu akan membuat penghuninya tidak nyaman. Apalagi kamar menjadi tempat yang paling sering kita gunakan untuk bersantai mengistirahatkan pikiran. Untuk itu, kita harus benar-benar memperhatikan suasana kamar di rumah. Kamar yang memiliki suasana hawa panas tentu akan memberikan ketidaknyamanan ketika ditempati. Bahkan mungkin penghuni kamar tidak betah tinggal lama di kamarnya.

Sebagai tempat yang sebagian besar kamu gunakan untuk beristirahat, tentu kamu harus memperhatikan perawatan kamar. Sebab, apabila kamu mengabaikan perawatan kamar, tentu kamar akan memiliki tampilan yang berantakan. Nah, karena itu kami ingin memberikan informasi ke kamu tentang beberapa desain kamar tidur minimalis yang bisa dijadikan referensi. Langsung simak caranya berikut ini.

Cara Menciptakan Ambience Nyaman di Kamar Tidur

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menciptakan ambience di desain kamar tidur minimalis. Karena banyaknya cara tersebut, kadang orang merasakan bingung. Oleh karena itu, kami akan coba memberikan cara termudah dan terbaik yang dapat kamu lakukan. Yuk, disimak!

Mulai Upgrade Tempat Tidurmu dengan yang Baru

Hal pertama yang penting kamu lakukan untuk mengubah ambience desain kamar tidur minimalis adalah memperhatikan tempat tidurmu. Mengapa? Karena tempat tidur harusnya menjadi area ternyaman untukmu di rumah. Untuk itu, ketika kamu merasakan tempat tidurmu sudah tidak nyaman, ini lah saatnya kamu beli yang baru. Jangan lupa juga memperhatikan kasurnya. Jika perlu, kamu juga bisa mengganti kasurnya.

warna cat kamar tidur putih

Menciptakan Warna Interior Kamar yang Netral dan Sejuk

Kamu nggak harus menciptakan desain kamar tidur minimalis yang ‘wah’ kok. Sebenarnya kamu cukup menciptakan interior kamar yang memiliki suasana damai dan nyaman. Saran dari kami, kamu bisa memilih interior dengan warna netral. Warna netral merupakan pilihan terbaik untuk kamar karena dapat menciptakan suasana yang sejuk di mata. Selain itu, warna netral juga akan meningkatkan mood penghuni menjadi lebih baik. Oh ya, kamu juga bisa menambahkan lampu kamar tidur dengan cahaya yang lembut dan hangat.

Terapkan Prinsip Less is More untuk Tampilan Kamar

Terkadang, kamarmu penuh dengan barang-barang yang sebenarnya tidak perlu. Padahal barang-barang yang sudah tidak kamu gunakan itu akan membuat desain kamar tidur minimalis menjadi lebih sempit. Jika kamar sempit, tentu penghuni rumah pun tidak nyaman. Dengan menerapkan prinsip less is more, kamu bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih lega. Oh ya, hindari membuat ruang kamar penuh dengan furnitur dan hiasa dekoratif, karena itu malah membuat sempit. Ada baiknya, kamu memilih beberapa barang favoritmu saja, yang tentunya juga masih kamu gunakan.

Furnitur Minimalis untuk Kamar Tidur

Suasana desain kamar tidur minimalis ternyata juga ditentukan dengan furnitur. Saran dari kami, kamu bisa memilih furnitur dengan desain sederhana tetapi multifungsi. Dengan desain tersebut, kamu bisa lebih menghemat ruang. Tidak hanya itu, kamar tidurmu pun menjadi berfungsi lebih maksimal. Oh ya, ketika memilih furnitur, perhatikan juga ukuran kamarmu sehingga kamu tetap mendapatkan kenyamanan.

warna cat kamar tidur putih

Sebisa Mungkin Ada Jendela di Kamar Tidur

Desain kamar tidur minimalis yang nyaman salah satunya karena adanya jendela. Jendela akan membuat sirkulasi udara mudah masuk. Tidak hanya itu, kehadiran jendela juga akan memberikan suasana yang lebih lega untuk kamar. Untuk membuat suasana lebih nyaman lagi, kamu bisa menambahkan tirai pada jendelanya sehingga cahaya matahari tidak bisa langsung masuk ke dalam ruangan. Oh ya, jangan lupa sesuaikan warna tirai jendela dengan interior ruangan di rumahmu.

Bersihkan Selalu Kamar Tidur di Rumah

Yang tak boleh kamu lupakan ialah membersihkan selalu kamar tidur. Ini adalah hal yang wajib kamu lakukan. Sebab, dengan membersihkan kamar tidur di rumah, kamu akan mendapatkan kenyamanan karena kamar menjadi lebih bersih. Tidak hanya itu, kamar juga menjadi lebih terjaga ambience positifnya.

Pilih Sprei dengan Warna yang Netral

Tahukah kamu, bahwa warna dan motif sprei memengaruhi suasana desain kamar tidur minimalis lho. Sebisa mungkin jangan memilih sprei dengan motif yang terlalu banyak. Motif sprei yang ramai akan membuat suasana kamar terlihat lebih sempit. Tidak hanya itu saja, warna sprei ternyata juga memengaruhi mood penghuninya. Untuk itu, pilihlah warna sprei yang netral atau soft dengan motif tidak terlalu banyak.

Ini Testimoni Pelanggan Kami

Lokasi Showroom Kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel Terkait yang Juga Bisa Kamu Baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

Kursi Jengki Minimalis, Desain Vintage untuk Ruang Tamu di Rumahmu

5 Langkah Menata Rumah Sesuai Feng Shui Ruang Tamu Minimalis

7 Rekomendasi Furnitur Minimalis Ajeg Mebel Jogja Terbaik

Nah, itulah tadi beberapa desain kamar tidur minimalis yang akan membuat suasana ruangan di rumahmu nyaman. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.