Desain Kamar Kos – Banyak orang yang saat ini memilih merantau, baik untuk bekerja maupun belajar di perguruan tinggi. Bagi orang yang merantau, kondisi kos akan sangat diperhatikan. Kos dengan suasana nyaman dan menyenangkan tentu akan membuat penghuni betah. Walaupun kos hanya ditinggali untuk sementara waktu, tetapi kamu harus tetap memperhatikan kenyamanannya. Untuk membuat kos nyaman, kamu bisa mendekorasinya sendiri.

[lwptoc float=”center”]

Saat ini, ada banyak ide desain kamar kos yang bisa kamu pilih. Ada kos yang menerapkan konsep modern. Konsep vintage juga banyak dipilih untuk dekorasi kos. Saran dari Minaj, kamu sesuaikan desain kosnya dengan keinginanmu atau kepribadianmu. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan pilihan furniturnya. Pilih furnitur yang benar-benar bisa memberikan tampilan ruang lega, misalnya furnitur dengan konsep minimalis. Furnitur minimalis akan membuat tampilan kosmu lebih lega dan tentunya bisa space saving. Penasaran apa saja ide dekorasi untuk kos yang nyaman dan estetik? Langsung simak berikut ini.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Desain Sederhana untuk Kamar Kos

Bagi kamu yang tidak suka berlebihan dalam mendesain kamar, kamu bisa menerapkan desain sederhana untuk kamarmu. Kamu bisa mengaplikasikan warna dinding dan furnitur netral. Untuk mendapatkan kenyamanan di kamar yang tampilannya sederhana, kamu bisa menambahkan bed cover dengan pilihan warna soft. Menempatkan beberapa furnitur kamar yang multifungsi juga bisa menjadi pilihanmu dalam menata kamar.

Sumber: pinterest.com

Gaya Kamar untuk Kamu yang Suka dengan Buku

Untuk kamu yang suka membaca buku, kamu bisa menerapkan konsep desain kamar kos yang satu ini. Kamu bisa menempatkan rak buku di area dekat kasur atau meja minimalis. Dengan kehadiran rak ini, kamu bisa menyimpan buku-bukumu dengan rapi dan aman. Menempatkan rak buku dekat dengan kasur akan memudahkanmu ketika ingin membaca di tempat tidur.

Baca juga: Demi Estetika, Beli Sofa Enggak Afdal Tanpa Makrame Cantik Ini!

Kamar dengan Tema Lesehan

Desain kamar kos dengan tema lesehan memang sering menjadi pilihan utama penghuninya. Kos yang dominan dengan lesehan akan memberikan kesan lebih lega. Apalagi jika kamu menerapkan warna netral untuk kamarmu. Untuk kamar dengan tema lesehan ini kamu bisa menggunakan meja minimalis dengan kursi lesehan yang memiliki sandaran nyaman. Agar kamar menjadi lebih nyaman lagi, kamu bisa menambahkan nakas dan lemari minimalis. Oh ya, jika di kamarmu ada jendela, kamu bisa memasang tirai tipis yang memiliki warna putih.

Sumber: pinterest.com

Desain Kamar dengan Tempat Tidur Tingkat

Saat ini ada banayk tempat tidur tingkat yang di bagian bawahnya bisa kamu fungsikan untuk tempat aktivitas lainnya. Misalnya saja, di bagian atasnya kamu gunakan untuk tidur. Sementara di bagian bawahnya bisa kamu gunakan untuk tempat belajar. Bisa dibilang tempat tidur yang seperti ini memiliki desain multifungsi, sehingga tetap memberikan tampilan lega.

Nah, itulah tadi sekilas ide desain kamar kos yang bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaanmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.