Desain Interior Rumah Minimalis Bohemian – Kata ‘bohemian’ sebenarnya sudah populer sejak lama. Biasanya kata ini ditujukan untuk orang yang memiliki hidup berpindah-pindah atau nomaden. Kemudian, setelah itu kata yang juga menjadi salah satu judul lagu Queen ini menjadi identik dengan kata ‘gipsi’. Kata ‘gipsi’ sendiri merujuk pada istilah yang digunakan untuk menyebut mereka yang meninggalkan Bohemia di Eropa Tengah untuk kabur dari aturan-aturan kaku pemerintahan pada waktu itu. Karena nomaden ini, makanya interior bohemian identik dengan kebebasan, artinya kamu bebas mengatur ruanganmu sendiri.

Berbeda dengan yang lain, desain interior rumah minimalis bohemian sendiri lahir dari ketidakaturan, sehingga tidak ada teknik saklek. Maksudnya, jika gaya skandinavia identik dengan aksen kayu dan warna netral, maka bohemian tidak begitu saklek terhadap pemilihan warnanya. Jika kita lihat sekilas, mungkin kamu akan menemukan gaya yang spontan dari konsep ini. untuk menciptakan gaya spontan bohemian, kamu bisa memanfaatkan beberapa benda yang ada di rumahmu. Kamu juga bisa kok mencampurkan beberapa gaya etnik, modern, hingga vintage pada ruangan dengan konsep bohemian di rumahmu.

Baca juga: 6 Gambar Gaya Dekorasi Rumah untuk Ruang Tamu Minimalis

Nah, agar kamu mengenal lebih dalam tentang desain interior rumah minimalis bohemian, Minaj akan menjelaskannya di artikel. Langsung simak berikut ini.

Ciri-Ciri Desain Interior Bohemian

Photo by Nasim Keshmiri on Unsplash

Ada beberapa ciri desain interior rumah minimalis bohemian yang perlu kamu ketahui. Langsung saja simak cirinya berikut ini.

Identik dengan Kesan Sederhana, Bukan Mewah

Jangan berharap bisa melihat gaya interior yang mewah dan elegan, karena desain interior rumah minimalis bohemian jauh dari kesan mewah dan mahal. Gaya bohemian juga identik dengan kolaborasi antara furnitur simpel dengan kesan sederhana. Bahkan beberapa barang bekas di rumah juga bisa menjadi aksesoris untuk gaya interior bohemian. Namun, jangan memilih sembarang benda. Setidaknya perhatikan juga nilai estetikanya, sehingga ruangan tampil lebih chic.

Warna-Warni untuk Ruangan dengan Desain Bohemian

Desain interior rumah minimalis bohemian tidak hanya menampilkan warna monoton yang itu-itu saja. Sebab, kamu bisa menampilkan beberapa warna untuk hunianmu. Kamu bisa mengaplikasikan warna yang berbeda untuk bantal, karpet, gorden, hingga pilihan furniturnya. Meski memiliki warna yang berbeda, tapi kamu juga jangan lupa memperhatikan pola maupun tekstur barangnya. Pilihlah warna kain yang terlihat kontras, tak harus serasi, asalkan mampu memberikan estetika untuk hunianmu. Namun, jika kamu hanya ingin mengaplikasikan satu warna saja juga nggak masalah kok, karena gaya bohemian tidak memberikan aturan mutlak.

Nuansa Alami di Dalam Rumah? Gaya Bohemian Bisa Kamu Andalkan

Siapa bilang nuansa alami tidak bisa kamu terapkan di desain interior rumah minimalis bohemian? Malah gaya bohemian ini termasuk salah satu interior yang cukup dekat dengan nuansa alam lho. Biasanya beberapa orang yang menggunakan gaya ini akan memasukkan unsur alam di dalam hunian, misalnya saja menempatkan beberapa tanamn hidup. Tentunya, tanaman hidup yang dipilih biasanya tidak memiliki perawatan yang sulit. Selain tanaman hijau, bunga-bunga yang memiliki warna cerah juga cocok untuk hunianmu.

Pilihan Furnitur untuk Gaya Bohemian

Selanjutnya, untuk gaya furniturnya sebenarnya mirip-mirip dengan konsep vintage. Akan tetapi, kamu juga bebas kok memilih furniturnya mau yang desainnya seperti apa. Oh ya, untuk membuat kesan bohemian lebih terasa, kamu juga bisa lho menambahkan selimut sofa. Pilih selimut sofa yang memiliki motif cantik, misalnya saja motif etnik. Kamu juga bisa lho memilih yang warna-warni untuk selimut sofanya, intinya pilih sesuai seleramu. Untuk furniturnya, kamu juga bisa kok memilih yang berwarna atau kamu juga bisa mengecat sendiri furniturmu sesuai dengan warna kesukaan.

6 Rekomendasi Sofa Terbaik yang Cocok untuk Desain Bohemian

Selanjutnya, kami akan memberikan beberapa rekomendasi sofa terbaik untuk kamu. Kami memilih sofa ini sesuai dengan desain interior rumah minimalis bohemian. Ada banyak furnitur berkualitas dari Kinami yang akan kami rekomendasikan untuk kamu. Jadi, jangan lupa baca artikel lengkapnya berikut ini.

Sofa 2 Seater Hanna, Si Cantik Mungil yang Cocok untuk Konsep Bohemian

Ingin tampilan classic yang menawan? Kamu bisa menempatkan sofa 2 seater Hanna di rumahmu. Sofa 2 seater Hanna yang ditawarkan oleh Kinami ini memiliki ukuran 150 x 80 x 80 cm. Meski ukurannya cukup mungil, akan tetapi kamu bisa mendapatkan kenyamanan yang maksimal. Ditambah dengan dudukan dan sandaran yang empuk, pastinya kamu akan semakin nyaman duduk lama-lama di sofanya. Untuk pilihan warnanya, ada marina dan ivory, kamu bisa pilih yang sesuai dengan seleramu.

Kobe, Desain Cantik dengan Pilihan Tipe Sofa Beragam

Desain interior rumah minimalis bohemian sepertinya akan tampil lebih estetik jika kamu menempatkan sofa Kobe. Di antara sofa lainnya buatan Kinami, Kobe ini termasuk yang paling lengkap tipenya. Kamu ingin mencari sofa satu seater, dua seater, hingga sofabed, tipe Kobe bisa menjadi andalan. Identik dengan kain pelapis midily, ada banyak pilihan warna untuk sofa Kobe yang dapat kamu pilih. Ada banyak pilihan warna kain pelapis sofa Kobe yang sangat cocok dengan gaya bohemian.

Tidak Melulu Sederhana, Kamu Bisa Menempatkan Sofa Luxury

Desain interior rumah minimalis bohemian memang identik dengan kesan vintage nan sederhana. Namun, tidak ada salahnya kamu bisa menempatkan sofa Luxury yang dibuat Kinami di rumahmu. Tentunya agar kesan elegan tidak terlalu menonjol, kamu bisa memilih warna seperti teak, maple, atau coffee latte. Sofa yang satu ini memiliki kain pelapis legacy yang tentunya lembut, halus, dan adem banget untukmu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Sofa Set Ruang Tamu Terbaik Tahun 2022

Sofa Bed Sasmaya, Multifungsi Banget, Cocok Menemani Santaimu

Kemudian ada sofa bed Sasmaya yang memiliki fungsi ganda. Kamu bisa menjadikan sofa ini sebagai tempat tidur sekaligus sofa set ruang tamu. Dengan kapasitas dudukan yang banyak, kamu bisa bersantai bersama keluargamu. Tidak lupa tambahkan selimut sofa agar kamu dan keluargamu lebih nyaman. Untuk pilihan warnanya, kamu bisa memilih sesuai seleramu. Oh ya, untuk menambah kesan desain interior rumah minimalis bohemian, kamu bisa menambahkan tanaman hias maupun bunga hias.

Sudut Ruang Jadi Maksimal Karena Kehadiran Chio Variasi

desain furniture jogja warna netral

Lalu, kami merekomendasikan kamu untuk menggunakan sofa sudut Chio Variasi. Kehadiran Chio Variasi akan membuat sudut ruangmu bisa berfungsi secara maksimal. Sofa Chio Variasi sangat cocok dengan konsep desain interior rumah minimalis bohemian. Kamu tinggal menambahkan beberapa aksesoris pendukung, seperti hiasan dinding, standing lamp, bisa juga lampu gantung, dan beberapa produk add-ons lainnya.

Ayodya dengan Warna Terang yang Berani

Terakhir, kami tawarkan kamu untuk memilih sofa set Ayodya. Sofa yang satu ini memiliki tampilan simpel. Warna oranye sepertinya sangat cocok sekali dengan desain interior rumah minimalis bohemian. Apalagi jika kamu bisa memadukan warna oranye dengan warna alam seperti hijau atau krem, pastinya ruangmu akan sangat menawan. Tidak lupa tambahkan beberapa bantal peluk nyaman di sofanya.

Nah, itulah tadi sedikit pengenalan dengan desain interior rumah minimalis bohemian dan juga beberapa rekomendasi sofa yang cocok. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.