Desain Interior Rumah Minimalis – Apa kamu sudah mendengar gaya desain Hamptons? Jika belum Minaj akan mengajakmu untuk mengenal lebih jauh tentang gaya desain yang satu ini. Gaya interior Hamptons sendiri memang baru populer beberapa tahun belakangan ini. Dilansir dari bhg.com, gaya ini terinspirasi dari rumah liburan yang memang dikenal sebgaai The Hamptons. Di Australia sendiri, Hamptons menjadi salah satu gaya interior populer yang harus diterapkan untuk rumah-rumah. Penasaran seperti apa gaya interior Hamptons? Langsung cek uraiannya berikut ini.

Sumber: Montgomery Homes

Apa Itu Gaya Interior Hamptons?

Gaya Hamptons memang jarang diketahui oleh orang Indonesia. Wajar saja, gaya interior ini memang lebih populer di Australia. Sebenarnya gaya Hamptons ini mirip dengan interior ala Baroque, Rococo, dan Kekaisaran di Amerika serta Perancis. Jadi, mungkin kamu sudah sedikit-sedikit memahaminya. Namun, bagi kamu yang awam tenang saja, Minaj akan memberikan informasi seputar desain interior ini. Siapa tahu kamu akan terinspirasi untuk membangun rumah dengan konsep desain ini.

Hampton sendiri merupakan gaya interior yang menampilkan kesan ringan, cerah, dan biasanya memiliki warna natural putih. Konsep Hamptons sendiri terinspirasi dari hunian liburan. Karena memiliki gaya seperti rumah liburan, maka banyak yang berpikir bahwa gaya Hamptons ini akan menciptakan kesan yang luas dan mewah. Namun, sebenarnya kamu bisa kok menciptakan desain interior rumah minimalis, karena Hamptons juga memiliki gaya sederhana yang tentunya bisa kamu jadikan inspirasi.

Warna Apa yang Cocok untuk Hamptons?

Karena memiliki tampilan yang terang, kamu bisa menggunakan warna-warna netral yang cerah seperti putih, hijau, abu, atau warna interior lainnya. Dinding putih sangat lah cocok untuk hunian dengan konsep Hamptons. Kamu juga bisa menciptakan gaya Hamptons dengan warna krem atau biru. Kehadiran warna krem di ruangan akan menciptakan nuansa klasik untuk hunianmu. Selain menciptakan nuansa klasik, hunianmu juga akan memiliki kesan ramah dan hangat.

Motif Apa yang Cocok untuk Hunian dengan Desain Homptons?

Untuk desain interior rumah minimalis kamu bisa mencari motif dengan aksen netral, garis, maupun kotak. Motif tersebut akan membuat hunian di rumahmu yang memiliki desain interior Homptons tampil lebih chic dan modern. Gaya ini sendiri memang lebih berfokus pada tekstur tampilannya, barang yang terbuat dari kayu, kain kinen, atau katun akan sangat cocok untuk mengisi rumahmu yang memiliki gaya interior Homptons.

Furnitur yang Cocok untuk Desain Rumah Bergaya Homptons

Palet warna netral sangat cocok untuk kamu pilih sebagai warna furnitur. Kamu bisa memilih sofa, kursi, atau ottoman untuk ruangan di rumahmu. Yang pasti, pilih furnitur yang nyaman untuk kamu gunakan duduk. Dengan kenyamanan itu, kamu akan merasakan nuansa yang lebih santai. Furnitur minimalis dengan desain multifungsi juga bisa kamu pilih untuk hunianmu. Pastikan furnitur untuk hunianmu memiliki desain yang cantik, sehingga tetap membuat tampilan ruangan di rumahmu estetik.

Kamu bisa memadukan desain interior rumah minimalis dengan jendela besar yang tentunya akan mambuat sirkulasi udara di rumahmu baik. Untuk jendelanya, kamu bisa menggunakan gorden dan tirai untuk menambah kecantikan tampilan ruang. Kemudian kamu juga bisa menambahkan furnitur add-ons, seperti kaca atau cermin. Pilih kaca yang memiliki bingkai dekoratif cantik.

Nah, itulah tadi sekilas tentang desain interior rumah minimalis Homptons yang perlu kamu tahu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.