Desain Interior Minimalis Modern – Saat ini konsep minimalis pada rumah memang sedang tren, begitu juga konsep modern. Meski begitu minimalis dan modern memiliki perbedaan. Perbedaan ini terlihat dari penggunaan detail untuk interiornya. Pada rumah dengan konsep minimales modern, biasanya lebih fokus pada efisiensi ruang. Maksudnya ialah lebih memilih furnitur yang bisa memaksimalkan fungsi ruang, sehingga beberapa dekorasi rumah yang tak penting dan membuat sesak akan disingkirkan. Pada intinya meski ruangan di rumah luas, tapi jangan sampai menempatkan terlalu banyak perabot. Akan lebih baik jika kamu hanya menempatkan furnitur atau dekorasi yang memang penting dan dibutuhkan. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Berikan Kesan Alam

Meski memiliki desain interior minimalis modern bukan berarti meninggalkan nuansa alam begitu saja. Malah sebaiknya kamu menggunakan konsep alami, hal ini bisa kamu terapkan untuk materialnya. Kamu bisa menggunakan furnitur kayu hingga lantai yang memiliki corak batuan. Selain itu, kamu juga bisa kok menempatkan tanaman hias di sudut ruangan. Tenang saja, perawatan untuk furnitur kayu ini termasuk mudah kok.

Baca juga: Hal yang Harus Kamu Hindari Saat Mendekorasi Rumah Minimalis

Memiliki Dominasi Warna yang Netral dan Natural

Biasanya desain interior minimalis modern memiliki dominasi warna netral dan natural. Meski kamu tak menggunakan material dari alam, seperti bebatuan atau kayu untuk furniturnya, tapi kamu tetap bisa menampilkan kesan modern minimalis di rumahmu. Kamu bisa menggunakan warna cokelat, krem, hijau, putih, abu, atau warna natural dan netral lainnya. Yang pasti warna-warna tersebut akan membuat ruangan di rumahmu memiliki kesan yang nyaman dan lega—bahkan juga memiliki nuansa menenangkan.

Jangan Gunakan Sekat Permanen

Untuk desain interior minimalis modern akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan sekat permanen. Keberadaan sekat yang permanen malah akan membuat tampilan rumah menjadi lebih sempit—terutama jika rumahmu memiliki ukuran kecil. Tidak menggunakan sekat permanen akan memberikan kesan lapang pada rumah. Kamu bisa menempatkan pemisah ruang yang tidak permanen untuk rumah, misalnya saja menggunakan lemari buku atau lemari hias.

Baca juga: 3 Cara Membersihkan Lemari dengan Mudah Dijamin Rapi

Penggunaan Jendela

Pencahayaan merupakan salah satu faktor yang perlu kamu perhatikan pada desain interior minimalis modern. Kamu bisa membuat jendela di rumahmu dengan ukuran yang lumayan besar. Dengan begitu, cahaya dan udara bebas masuk ke rumahmu tanpa terhalang. Selain itu, keberadaan jendela juga akan membuatmu lebih hemat karena ketika siang hari tidak perlu menggunakan cahaya lampu, sebab kamu bisa mendapatkan cahaya alami.

Menggunakan Furnitur dan Dekorasi yang Nyaman dan Fungsional

Salah satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan jika ingin memiliki interior dengan konsep ini, yakni memilih furnitur dan dekorasi yang nyaman serta fungsional. Pemilihan furnitur dan dekorasi ini akan menentukan kenyamanan di rumahmu. Kamu bisa membeli furnitur dan dekorasi rumah di ajeg.co.id.

Nah, itulah tadi tips menciptakan desain interior minimalis modern yang perlu kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.