Dalam hal desain furniture Jogja, orang introvert dan ekstrovert memiliki selera yang berbeda. Bagi ekstrovert, furniture multifungsi adalah pilihan yang tepat. Apalagi seorang ekstrovert sangat menyukai kegiatan sosial seperti berkomunikasi atau bertemu dengan banyak orang. Jadi, tidak heran jika mereka yang ekstrovert mendesain rumah atau memilih furniture secara berbeda.

Ekstrovert berbeda dengan introvert. Jika introvert membutuhkan furniture yang bisa membuatnya merasa aman untuk beristirahat, maka ekstrovert biasanya membutuhkan desain furniture Jogja yang mampu digunakan untuk lebih dari satu orang. Misalnya saja sofa dua atau tiga seater. Bisa juga sofa bentuk L. Meski begitu tetap saja kenyamanan furniture—terutama sofa—adalah hal yang tak bisa diganggu gugat, karena seorang ekstrovert juga membutuhkannya.

Yuk, simak cara ekstrovert memilih desain furniture Jogja untuk ruangan di rumahnya.

Warna Furniture Harus Penuh Kegembiraan

Para ekstrovert sangat menyukai desain furniture Jogja dengan warna-warni yang penuh kegembiraan. Bagi seorang ekstovert, warna merupakan bagian integral dari kreasi, perencanaan, serta desain. Berbeda dengan introvert yang lebih mendambakan adanya warna penuh kedamaian dan netral, maka ekstrovert lebih suka warna yang menggugah semangat atau paduan warna gila yang bikin suasana di ruangan tidak monoton. Meski begitu, tidak semua ekstrovert suka dengan warna yang eksentrik. Mungkin beberapa orang ekstrovert menyukainya, mungkin yang lainnya tidak suka. Namun secara umum para ekstrovert suka warna yang cerah. Bagi para ekstrovert warna menjadi cara mereka untuk menampilkan kepribadian.

desain furniture jogja warna biru

Furniture yang Memberikan Kemudahan untuk Berinteraksi

Dalam hal desain ruang tamu, para ekstrovert menginginkan ruang tamu yang tak hanya sebagai sarana santai sendirian, tapi juga menjadi tempat untuk kumpul keluarga atau teman. Bagi ekstrovert, kapasitas dudukan di ruang tamu yang banyak—seperti penggunaan sofa L—merupakan sarana yang tepat untuk mereka melakukan interaksi dengan orang lain. Meskipun ekstrovert, tapi kadang mereka juga membutuhkan privasi sendiri. Dan biasanya ruang privasi mereka adalah di kamar.

Desain Furniture yang Multifungsi

Sejak awal sudah Minaj sampaikan kalau para ekstrovert ini memilih menggunakan desain furniture Jogja yang multifungsi. Bagi para introvert mungkin hanya memperhatikan faktor kenyamanan dan kesenangan semata. Namun, bagi seorang esktrovert sebuah kepraktisan merupakan hal pokok selain kenyamanan. Para ekstrovert menginginkan orang lain terkesan dengannya, dan itu dilakukan oleh mereka dengan bantuan furniture.

desain furniture jogja multifungsi

Ruangan dengan Konsep Terbuka

Salah satu cara terbesar para ekstrovert mendesain ruangan mereka ialah memilih konsep terbuka untuk ruangan. Nah, konsep terbuka bukan berarti rumah tanpa atap ya. Sebab, konsep terbuka di sini ialah ketika ruang yang satu menyatu dengan ruang lain. Misalnya saja ruang tamu minimalis berdekatan dengan dapur bersih minimalis. Bagi para ekstrovert konsep tersebut mampu menampilkan kesan unik dari desain furniture Jogja. Tak hanya itu, konsep terbuka juga akan membuat ruangan terlihat lebih lega.

Itulah tadi beberapa cara ekstrovert memilih desain furniture minimalis Jogja. Nah, buat kamu yang mau beli furniture minimalis, langsung saja berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.