Dekorasi Rumah Unik – Kita semua pasti ingin memiliki ruang yang cocok dengan kepribadian sendiri, atau mungkin yang mampu menunjukkan sudut pandang keunikan kita—termasuk saat ingin beli sofa. Untuk mewujudkannya, kamu mungkin bisa melakukan dekorasi rumah. Tapi mendekorasi rumah itu bukan pekerjaan yang mudah. Kamu perlu menyesuaikan temanya dengan ukuran hunianmu. Jangan sampai hunian minimalis kamu malah isinya full dengan berbagai furniture. Otomatis kalau seperti itu, ruangan minimalis kamu akan terlihat makin sempit.

Nah, ruangan yang sempit itu bisa-bisa malah membuat tamu jadi tidak nyaman untuk berlama-lama di rumahmu. Atau mungkin malah kamu sendiri yang tidak betah berlama-lama di rumah karena dekorasinya yang tidak nyaman? Eits… kalau begitu kamu perlu membaca artikel ini sampai habis. Kenapa? Karena melalui artikel ini, Minaj ingin memberikan bocoran rahasia bagaimana membuat dekorasi rumah unik dan cantik, apalagi saat kanu ingin memadukannya dengan sofa baru di rumahmu. Apakah kamu sudah siap? Yuk, langsung saja simak rahasia berikut ini.

Pajang Home Décor yang Menarik

Kamu bisa memajang home décor yang menarik dan tentunya sesuai dengan selera. Untuk dekorasi rumah unik kamu bisa menambahkan barang antik, seperti lampu atau aksesoris lainnya. Kehadiran dekorasi di rumah bisa membuat kamu, keluarga, maupun tamu yang datang nyaman. Tentunya jangan sampai kamu menambahkan terlalu banyak dekorasi dinding, karena akan membuat hunian terlihat lebih sempit. Untuk mencari home décor yang menarik, kamu bisa mengunjungi laman Ajeg.

Sofa Minimalis dengan Tambahan Karpet Unik

Sofa di rumahmu sudah baru, tapi ternyata ada yang membuatnya kurang menarik. Tenang, kamu tak perlu bimbang, karena kamu bisa menambahkan karpet nyaman di ruanganmu. Dekorasi rumah unik karpet ini akan menambah kesan nyaman di ruanganmu. Pilih karpet yang memiliki motif unik untuk ruanganmu.

Jangan Batasi Imajinasi Anda

Kamu jangan terpaku pada satu desain saja. Trik rahasia agar dekorasi rumah unik menarik ialah dengan memberikan mix pada desain interior rumah. Kamu bisa mengombinasikan konsep modern dengan klasik. Atau kamu bisa mengombinasikan dekorasi ala Eropa dengan Asia. Kamu mungkin bisa memadukan beli sofa gaya scandinavian dengan interior rumah gaya modern, atau gaya-gaya yang lainnya. Pada intinya, jangan batasi imajinasimu hanya pada satu desain saja, karena kombinasi inilah yang akan membuat rumahmu terlihat lebih unik.

Dekorasi Unik Ala Vintage

pinterest.com

Sangat untung bila kamu membuat dekorasi rumah unik ala vintage. Mengapa? Karena kamu bisa memadukan berbagai furniture tanpa takut melanggar aturan tentang jenis furniture yang cocok. Misalnya saja kamu bisa menempatkan storage kaca yang isinya pernak-pernik untuk pajangan di samping storage kayu. Dan memilih desain scandinavian saat beli sofa, lalu menempatkannya di ruangan tersebut. Meski dua kombinasi storage-nya berbeda, tapi ruanganmu akan tetap terlihat cantik dan unik.

Pintu yang Besar

pinterest.com

Keberadaan pintu ini sangat esensial sekali di rumah. Bayangkan jika rumahmu tidak memiliki pintu. Bagaimana kamu akan masuk atau keluar? Ok, karena pintu sangat esensial, maka tidak salah jika dekorasi rumah unik milikmu fokus pada pintu. Kamu bisa membuat pintu yang besar, misalnya saja dengan ukuran 48 inch. Dengan ukuran yang seperti itu, tentu rumah kamu akan terlihat lebih elegan.

Mainkan Pattern pada Ruangan

Cat tembok di rumahmu mungkin kurang mendukung tampilan yang unik. Untuk mengakalinya, kamu bisa menambahkan beberapa barang yang punya pattern unik. Kamu bisa menambahkan furniture dengan pattern yang disukai. Atau kamu bisa menambahkan dekorasi rumah unik dengan karpet atau kain yang berpola. Kamu memang bisa memainkan pattern pada ruangan, tapi jangan sampai pattern yang dipilih terlalu ramai, itu malah akan membuat ruanganmu tidak nyaman.

Manfaatkan Setiap Ruangan Sempit

Kamu harus bisa memanfaatkan setiap ruangan sempit yang ada di rumah. Misalnya saja ruang tamu, kamu bisa membuat dekorasinya menggunakan furniture yang minimalis dan multifungsi. Misalnya saja menempatkan sofa bed atau sofa sudut di ruang tamu. Dan jika kamu belum punya sofa bed-nya, kamu bisa beli sofa di Ajeg. Tentunya agar ruangan lebih lega, kamu jangan sampai memasang dekorasi yang berlebihan. Selain itu, pencahayaan yang tepat juga harus diperhatikan dalam setiap dekorasi rumahmu.

Nah, itulah tadi beberapa rahasia membuat dekorasi rumah unik ketika kamu membeli sofa. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.