Dekorasi ruang tamu sederhana berarti harus memilih furniture, warna dinding, serta beberapa benda untuk mendekorasi. Aktivitas mendekorasi sebenarnya merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi jika kegiatan dekorasi tersebut melibatkan beberapa warna kesukaan. Pastilah makin asyik dan menyenangkan. Malah kamu mungkin juga akan bersemangat untuk mendekorasinya.

Namun, saat kamu melakukan dekorasi ruang tamu sederhana dan melakukan kesalahan, maka buyar sudah dekorasi ruanganmu. Mungkin kamu hanya melakukan beberapa kesalahan kecil, tapi tanpa kamu sadari kesalahan tersebut membuat tampilan ruang tamumu malah buruk dan tidak nyaman. Nah, yuk simak apa saja kesalahan dekorasi ruang sehingga kamu bisa menghindarinya.

Furniture yang Ukurannya Besar

Kamu terkadang lupa memperhatikan ukuran ruang tamumu, sehingga memilih furniture dengan ukuran besar. Furniture dengan ukuran besar ini malah akan membuat ruangan di rumahmu terlihat sempit. Kamu pun mungkin juga tidak akan nyaman lama-lama di dalam ruangan sempit tersebut. Untuk itu, sebelum kamu membeli furniture perhatikan terlebih dahulu ukuran ruanganmu. Baru setelah itu kamu memperhatikan ukuran furniture yang akan kamu beli.

dekorasi ruang tamu sederhana murah

Penempatan Karpet yang Terlalu Kecil

Kamu mungkin merasa ruang tamumu sudah cukup dengan sofa sebagai dekorasi ruang tamu sederhana, sehingga mengabaikan fungsi karpet. Karena kamu abai pada karpet, akhirnya memilih karpet dengan ukuran terlalu kecil—bahkan lebih kecil dari sofanya. Kesalahan memilih karpet ini sebenarnya sudah sering terjadi. Nah, saran dari Minaj ketika kamu ingin menempatkan karpet maka setidaknya sesuaikan ukurannya dengan sofa di ruang tamumu.

Memilih Cat Warna Terlebih Dahulu

Ketika kamu ingin dekorasi ruang tamu sederhana, maka hindari memilih warna terlebih dahulu. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah memilih warna tekstil untuk ruanganmu terlebih dahulu—misalnya saja gorden. Baru setelah itu kamu memilih warna cat dinding. Dengan begitu, dekorasi ruanganmu pun akan cocok.

dekorasi ruang tamu sederhana murah

Memajang Karya Seni Terlalu Tinggi

Terkadang tanpa kamu sadari, penempatan karya seni yang terlalu tinggi di dinding ruangan akan membuat dekorasi ruang tamu sederhana menjadi kurang bagus. Kamu harus menempatkan karya seni setinggi mata, sehingga bisa dinikmati dengan nyaman olehmu maupun keluarga dan tamu yang datang ke rumahmu.

Memasang  Lampu Gantung Terlalu Tinggi

Memasang lampu gantung yang terlalu tinggi akan membuat ruang tamumu menjadi tampak gelap. Padahal keberadaan lampu tidak hanya untuk dekorasi ruang tamu sederhana melainkan juga menerangi ruanganmu. Nah, kalau lampu di ruanganmu terlalu tinggi, maka akan membatasi penyebaran cahayanya.

Nah, itu tadi beberapa kesalahan mengatur dekorasi ruang tamu yang harus kamu hindari. Buat kamu yang ingin membeli furniture, kamu bisa berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.