Dekorasi Ruang Tamu Minimalis – Tata rumahmu dengan ide ruangan dari serial drama Korea favorit sepanjang masa! Bagi kamu yang suka dengan drama Korea, pasti tidak akan asing dengan ide interior desain yang kami referensikan ini. Nah, dalam artikel ini, kami akan mengulas interior desain dari beberapa drama Korea terkenal. Seperti, Goblin hingga Crash Landing On You. Langsung disimak, ya!

[lwptoc width=”50%” float=”center”]

Dekorasi ruang tamu minimalis ala drama Korea

Sumber: SBS

Salah satu ruangan yang paling mencolok di rumah adalah tempat tamu. Untuk itu, dekorasi ruang tamu minimalis sudah seharusnya memperhatikan konsep interior yang nyaman dan ‘hidup’. Apalagi di Indonesia, ruangan ini juga berfungsi sebagai ruang keluarga. 

Sebagai ruangan yang sering digunakan, pastinya akan menyimpan banyak momen peristiwa yang dramatis, lucu, sekaligus romantis. Untuk itu, kamu harus merancangnya dengan khusus sehingga sesuai dengan karakteristikmu dan keluarga. Namun, kamu tenang saja, kami akan memberikan inpirasi penataan ruangan ini. Yuk, disimak!

Interior di rumah Goblin, si dewa dan malaikat maut yang kesepian

Sumber: tvN

Apakah kamu pernah menonton drama Goblin yang dibintangi Gong Yoo dan Lee Dong Wook? Jika sudah, pastinya kamu tidak akan lupa dengan interior rumah Kim Shin dan Wang Yeo. Kedua karakter tersebut, Kim Shin dan Wang Yeo, pernah memiliki pengalaman trauma di masa lalu. Sampai keduanya bisa hidup hingga bertahun-tahun lamanya. Karakter keduanya kemudian memutuskan untuk tinggal bersama di sebuah rumah. Tampilan rumah keduanya dipenuhi dengan furnitur dan pintu kuno. 

Lantas, apa yang menarik pada rumah mereka? Jika kamu lebih teliti lagi, pasti akan menemukan dekorasi ruang tamu minimalis yang unik. Dekorasi ruangan mereka lebih menonjolkan gaya yang elegan. Terdapat aksen benturan kayu pedesaan dan dinding putih modern yang menambah tampilan elegan. Untuk sofanya, jika kamu amati, memiliki warna biru dengan desain tuxedo. Sofa tersebut ditempatkan dengan hati-hati di tengah ruangan, dengan begitu suasana yang kaku menjadi lebih hidup.

Rumah Yoon Se Ri yang mewah dan modern

Sumber: tvN

Siapa yang bucin sama pasangan Hyunbin dan Son Ye Jin? Kalau kamu menjadi shipper keduanya, pastinya tidak asing dengan drama mereka, Crash Landing On You. Drama ini menggambarkan sosok Yoon Se Ri yang mengalami peristiwa tak terduga hingga ia sampai ke Korea Utara. Untungnya, Se Ri dibantu oleh tentara Korea Utara yang diperankan oleh Hyunbin.

Untuk menonjolkan karakternya, dekorasi ruang tamu minimalis milik Yoon Se Ri pun identik dengan warna-warna yang cerah. Hal ini bisa terlihat dari adanya sofa berwarna oranye yang dipadankan dengan karpet biru cerah. Sofa milik Yoon Se Ri ini pun memiliki kapasitas dudukan yang dapat menampung lima hingga enam orang. 

Gumiho yang tampan, rumahnya bernuansa pedesaan

Sumber: tvN

Adakah yang menonton serial drama My Roommate is Gumiho? Jika ada, pastinya kamu familiar dengan konsep rumah Shin Woo Yeo yang merupakan rubah berekor sembilan berusia 999 tahun dong! Sama seperti Goblin maupun Grim Reaper, Woo Yeo juga meletakkan perkakas kayu untuk dekorasi ruang tamu minimalis di rumahnya.

Yang paling menonjol pada rumah Woo Yeo adalah dinding bata yang membungkus pintu masuknya. Dengan adanya bata ekspos, ruang tamu di rumahnya memiliki tampilan semi-industrial yang dimodernisasi. Untuk sofanya sendiri memiliki warna gelap sehingga menambah kesan menawan di rumah.

Desain interior yang ramping dan tajam untuk rumah Do Min Joon

Sumber: SBS

Pecinta drama Korea pastinya tidak akan ketinggalan dengan drakor yang satu ini. Serial Korea yang mengisahkan kisah cinta Do Min Joon dengan seorang aktris. Ia memiliki dekorasi ruang tamu minimalis dengan interior monokrom. Pilihan warna di ruangan khusus tamu milik Do Min Joon adalah putih, hitam, dan abu-abu. Furniturnya juga ditata dengan rapi sehingga tampilan rumahnya ramping dan tajam.

Tampilan modern untuk ruang tamu yang berukuran luas

Sumber: tvN

Lee Young Joon yang merupakan wakil ketua konglomerat memang terkenal dengan kepercayaan dirinya. Dekorasi ruang tamu minimalis miliknya ini memiliki tampilan yang besar dan luas sehingga mencerminkan sebagian besar kekayaan yang dimilikinya. 

Menariknya lagi, pada tempat tamu milik Lee Youn Joon adalah langit-langit ruangan yang tinggi. Tidak hanya itu, tanaman rumah yang tinggi juga menjadi salah satu fokus ruang tamu milik Young Joon. Uniknya lagi, ruang tamu milik Young Joon ini juga dilengkapi dengan jendela kaca yang tinggi. Dengan begitu, pencahayaan alami bisa masuk ke dalam ruangan.

Perpaduan warna yang menarik untuk rumah Heo Joon Jae

Sumber: SBS

Heo Joon Jae terkenal sebagai penipu yang cerdas. Setiap dia melangkah, pastinya akan ada banyak kepribadiannya sebagai seorang penipu. Ini tercermin pada ruang tamunya. Di mana banyak sekali warna yang ada di ruangan, termasuk warna oranye, kuning, krem, putih, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, pada sisi televisi terdapat speaker yang menyerupai cangkang kerang.

Interior sederhana dari Hometown Cha Cha Cha

Sumber: tvN

Bagi kamu yang ingin healing, salah satunya bisa menonton drama Hometown Cha Cha Cha. Drama ini mengisahkan tentang Yoon Hye Jin yang ditugaskan di kampung. Hye Jin yang dari luar memiliki aura kuat, ternyata sangat berempati dan lembut. Karakter tokoh ini kemudian dapat dilihat dari tampilan rumahnya yang nyaman. 

Untuk dekorasi ruang tamu minimalis, Hye Jin menempatkan furnitur dengan hati-hati. Tujuannya agar ia bisa tetap mendapatkan kenyamanan. Ia pun menempatkan televisi berhadapan dengan jendela. Ini maksudnya adalah agar ia bisa mendapatkan pencahayaan alami saat menonton televisi. Kemudian, ada sofa minimalis yang nyaman dengan warna cerah di ruang tamu rumahnya.

Variasi warna-warni untuk rumah penderita skizofrenia

Sumber: SBS

Mungkinkah kamu teringat kisah Jang Jae Yeol? Seorang penulis yang menderita skizofrenia. Jae Yeol telah melalui masa kecil dengan penuh trauma sehingga pilihan hidupnya sangat kacau. Bahkan jika kamu menonton dramanya, kamu akan diajak untuk menelusuri kamar Jae Yeol yang penuh dengan warna kuning. Bagian dekorasi ruang tamu minimalis, Jae Yeol memilih memadukan warna-warna seperti merah, ungu, dan merah muda secara bersamaan. 

Interior desain di rumah Ji Sun Woo dan Lee Tae oh

Sumber: tvN

Kisah dramatis dan angst yang menyebalkan antara Sun Woo dan Tae Oh ternyata cukup menyita perhatian banyak orang. Namun, pembahasan kita kali ini bukan pada kisah cintanya, tetapi bagaimana pemilihan dekorasi ruang tamu minimalis di rumahnya. Jika diamati, pasangan ini hidup di kompleks perumahan elit. Sementara tempat tamunya, yang paling menonjol adalah bagaimana memadukan interior minimalis dengan furnitur beraksen elegan. 

Dekorasi elegan untuk rumah tua

Sumber: tvN

Go Moon Young terkenal dengan karakternya yang dingin dan sedikit kuno. Hal ini terlihat dari tampilan rumahnya yang sedikit gelap dan menakutkan. Untuk pilihan karpet dan sofanya juga tampak lebih tua daripada furnitur modern saat ini. Meski begitu, tampilan rumahnya tetap elegan sehingga kesan gelap dan menakutkan sedikit terkaburkan. 

Rekomendasi produk dari kami

Setelah melihat ide dekorasi ruang tamu minimalis dari beberapa drama ternama, kami akan memberikan rekomendasi produk untukmu. Rekomendasi produknya bisa kamu simak dalam tabel berikut ini.

[wptb id="13172" not found ]

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

6 Cara Menata Kamar Tidur Bersama, Anak Wajib Diajari!

5 Cara Terbaik untuk Apresiasi Anak, Bikin Anak Lebih Percaya Diri!

7 Rekomendasi Film Terbaik untuk Anak di Netflix

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.