Orang tua wajib tahu dekorasi ruang ramah anak, sehingga anak bisa bermain dengan aman dan nyaman. Orang tua pun juga tidak akan khawatir saat anak bermain. Tips kali ini memang Minaj suguhkan secara khusus untuk para Sobaj yang punya anak. Bagi kamu yang sudah memiliki buah hati, tentu keselamatan anak adalah hal yang penting. Maka dari itu, kamu berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan ruangan ramah anak. Meski begitu, menciptakan ruangan yang ramah anak bukanlah hal mudah. Nah, agar kamu bisa menciptakan ruangan yang ramah untuk anak, yuk simak tips dari Minaj berikut ini.

Sofa yang Empuk

Tips dekorasi ruang ramah anak yang pertama ialah kamu harus menempatkan sofa empuk di ruangan rumahmu. Kamu jangan sampai memilih sofa yang kain pelapisnya mudah sobek dan panas. Sebab, akan membuat anakmu tidak nyaman bermain di sofa. Tenang saja, sofa yang dibuat oleh para pengrajin Ajeg memiliki dudukan dan sandaran yang empuk kok. Untuk kain pelapisnya, kamu juga bisa memilihnya sendiri sesuai dengan seleramu.

tren warna interior terang

Letakkan Meja Bulat

Terkadang meja dengan bentuk kotak akan membahayakan untuk anakmu. Maka dari itu, tips dekorasi ruang ramah anak dari Minaj ialah kamu harus meletakkan meja tamu yang tidak memiliki pojokan lancip, sebaliknya kamu harus memilih meja yang punya pojokan tumpul. Untuk itu, kamu bisa meletakkan meja bulat di ruangan rumahmu. Dengan begitu anakmu pun bisa bermain dengan aman.

Tempatkan Karpet di Ruangan

Ide dekorasi ruang ramah anak selanjutnya ialah kamu bisa menempatkan karpet di ruangan. Dengan adanya karpet di ruangan, anakmu bisa bermain dengan aman dan nyaman. Pilih karpet yang empuk dan lembut, sehingga ketika anakmu ingin bermain di bawah ia bisa duduk nyaman di karpet. Oh ya, pilih juga karpet yang mudah kamu bersihkan, sehingga ketika anakmu menumpahkan makanan atau air di karpet, maka kamu bisa langsung membersihkannya.

Jangan Menempatkan Rak yang Terlalu Tinggi

Agar anak lebih aman saat bermain, kamu bisa memilih rak yang tidak terlalu tinggi. Kenapa? Karena takutnya nanti anakmu bisa naik ke rak dan kalau salah naiknya, bisa-bisa ia tertimpa rak. Tentunya kamu tak ingin kejadian itu terjadi kan? Maka dari itu, kamu harus menempatkan rak yang sekiranya aman untuk anak. Oh ya, sekarang sudah ada rak yang menempel dengan dinding rumah kok. Dengan rak yang menempel di dinding anakmu akan semakin aman saat bermain.

Nah, itulah tadi beberapa tips dekorasi ruang ramah anak. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.