Terkadang dekorasi ruang keluarga terasa menjenuhkan, sehingga tak ada salahnya bila kita melakukan dekorasi ulang. Ruangan untuk keluarga memang berbeda dengan ruang tamu. Biasanya ruang keluarga lebih privat daripada ruang tamu. Meski lebih privat daripada ruang tamu, tapi kadang kita merasa kesulitan untuk melakukan dekorasi ulangnya. Nah, untuk melakukan dekorasi ulang pada ruangan, tentunya kamu harus memperhatikan beberapa hal. Yuk, simak uraiannya dari Minaj berikut ini.

Menentukan Anggaran untuk Dekorasi Ulang

Sebelum melakukan dekorasi ruang keluarga, lebih baik kamu menentukan anggarannya terlebih dahulu. Kamu bisa menetapkan anggaran yang realistis, sehingga nantinya kamu akan tetap fokus belanja barang-barang yang akan digunakan untuk melakukan dekorasi ulang. Menurut Minaj, tak perlu memaksakan anggaran harus besar untuk melakukan dekorasi ruang. Cukup gunakan anggaran yang pas saja, sehingga pengeluaranmu bisa lebih terkontrol. Selain itu, untuk mengakali anggaran, kamu bisa pergi belanja ke Ajeg. Di Ajeg kamu bisa menemukan banyak furniture dan wall decor yang estetik.

Rencanakan Penempatan dan Ukuran Ruang

Setelah menentukan anggaran, langkah selanjutnya untuk dekorasi ruang keluarga adalah merencanakan penempatan dan ukuran ruangnya. Kamu bisa mengukur terlebih dahulu ruang keluarga di rumahmu, setelah itu baru bisa memutuskan layout furniture apa yang harus kamu beli. Merencanakan penempatan dan ukuran ruang terlebih dahulu akan membuatmu lebih fokus ke tujuan awal, yakni melakukan dekorasi ulang.

Perhatikan Fungsi Ruangan

Ruang keluarga akan menjadi tempat berkumpul untuk kamu dan keluargamu. Untuk itu, kamu harus menciptakan dekorasi ruang keluarga yang nyaman. Sebelum memutuskan furniture apa yang ingin kamu tempatkan, cobalah untuk memperhatikan lagi apa kebutuhan yang harus dipenuhi di ruang keluarga. Misalnya saja keluargamu sering menonton TV bareng, otomatis kamu harus menyediakan furniture santai seperti sofa bed atau sofa L di ruangan tersebut. Tak hanya itu, kamu juga harus memperhatikan perihal rak dan furniture lainnya.

dekorasi ruang keluarga

Teliti Saat Berbelanja

Saat belanja, kamu harus teliti memutuskan furniture atau wall decor-nya. Jangan sampai kamu memilih barang yang memiliki kualitas buruk, misalnya saja materialnya mudah rusak. Oh ya, jangan pula kamu memilih barang yang terlalu mahal. Pilih saja barang dengan harga yang pas di kantong, tapi tetap memiliki kualitas bagus. Nah, setelah kamu memilih barang yang akan dibeli, pastikan juga bahwa barang tersebut sudah sesuai dengan ruangan di rumahmu.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk melakukan dekorasi ruang keluarga. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.