Dapur Minimalis Kecil – Jika kamar tidur adalah ruangan yang keberadaannya sangat esensial di rumah, maka dapur merupakan salah satunya juga. Kamu dapat menganggap dapur sebagai salah satu jantung rumah. Mengapa? Karena di ruangan yang satu ini, kamu dan keluarga bisa melakukan banyak aktivitas kebersamaan, termasuk memasak bareng. Biasanya dapur juga berkaitan dengan ruang makan, malah mungkin menjadi satu ruang. Oleh karena itu, tidak heran di dapur kamu bisa menemukan furnitur seperti meja makan, kitchen set, hingga kursi makan.

[lwptoc float=”center”]

kitchen set minimalis modern murah

Selama bertahun-tahun hasil studi penelitian telah menunjukkan bahwa membersihkan sebuah ruangan, termasuk dapur minimalis kecil akan memberikan kebahagiaan. Hal ini mungkin berkaitan dengan dapur yang bersih dan rapi akan membuat mood si penghuni membaik. Suasana hati ini sangat berpengaruh lho untuk lancarnya aktivitasmu. Coba bayangkan jika seandainya kamu tidak dalam suasana baik, pastinya beberapa aktivitasmu akan terganggu. Bersantai di rumah juga tidak lagi nyaman. Alhasil, itu akan berpengaruh terhadap kesehatan mentalmu.

Baca juga: 6 Sofa Terbaik untuk Desain Interior Rumah Minimalis Bohemian

Kegiatan membersihkan dapur minimalis kecil memang kadang menyebalkan. Apalagi jika kamu hanya melakukannya seorang diri. Pastinya kegiatan bersih-bersih menjadi momok tersendiri untukmu karena kamu harus membuang banyak tenaga. Untuk menghindari rasa sebal itu, kamu bisa melakukan kegiatan bersih-bersih dengan cara yang seru. Penasaran caranya bagaimana? Langsung simak berikut ini.

Fokus Saja Sama Manfaat Bersih-Bersih Dapur

Sebelumnya, kami sudah jelaskan secara singkat manfaat dari bersih-bersih. Pada poin ini, kami ingin mengulasnya kembali. Untuk membuatmu tidak bosan dan sebal ketika melakukan kegiatan bersih-bersih dapur minimalis kecil, maka fokus saja ke manfaatnya. Maksudnya, pikirkan apa saja yang akan kamu dapatkan dengan suasana dapur bersih dan rapi. Ketika suasana dapur bersih dan rapi, kamu jadi nyaman masak.

Dengerin Musik Saat Bersih-Bersih Tidak Ada Salahnya

Mendengarkan musik favorit akan membuatmu menjadi lebih semangat melakukan kegiatan bersih-bersih. Kamu bisa mendengarkan musiknya melalui speaker atau headphone. Jangan fokus ke banyaknya barang yang harus kamu bersihkan di dapur minimalis kecil, pokoknya nikmati saja kegiatannya sembari mendengarkan musik. Dengan mendengarkan musik, kamu bisa lebih relaks. Sesekali membersihkan rumah sembari menari kecil juga tak menjadi masalah.

Baca juga: Tips membuat Rumah Minimalis Wangi Setiap Hari, Biar Penghuni Nyaman

Biar Nggak Capek, Ajak Juga yang Lain

Anyway, tugas membersihkan dapur minimalis kecil tidak hanya kewajibanmu saja kok. Kamu bisa lho mengajak semua anggota keluarga untuk turut ikut bersih-bersih. Nantinya, nggak hanya dapurmu saja yang bersih, tapi beberapa ruangan di rumahmu juga bersih. Pada intinya, semakin banyak anggota keluarga yang berpartisipasi, pastinya kegiatan bersih-bersih akan semakin seru dan menyenangkan.

kitchen set minimalis jogja cantik

Anggap Kegiatan Bersih-Bersih Sebagai Bentuk Olahraga

Melakukan kegiatan bersih-bersih di dapur minimalis kecil bisa menjadi salah satu bentuk olahraga. Kamu bisa membakar kalori dengan beraktivitas fisik di dapur. Bayangkan dalam waktu sejam bersih-bersih saja, kamu sudah bisa membakar hingga 100 kalori lho, cukup banyak kan? Jadi, bagi kamu yang ingin berdiet, kegiatan ini bisa menjadi salah satu sarananya. Oh ya, jika merasa kelelahan, kamu bisa berhenti sejenak untuk meregangkan otot-otot tubuh.

Bikin List Pekerjaan yang Harus Kamu Lakukan

Untuk membersihkan dapur minimalis kecil, kamu bisa membuat list pekerjaanya terlebih dahulu. Dengan membuat to do list merapikan dapur, kegiatan bersih-bersihmu akan lebih terorganisir dengan baik. Selain itu, kamu juga menjadi lebih cepat dalam membersihkan dpaur karena sudah tahu apa yang akan dibersihkan. Membuat to do list ini tidak hanya khusus untuk kegiatan bersih-bersih dapur saja, melainkan juga dapat kamu terapkan untuk beberapa kegiatan lainnya, seperti belanja.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Dokumenter Netflix, Pas Ditonton Weekend!

Kasih Reward ke Diri Sendiri

Memberikan reward kepada diri sendiri karena telah berhasil melakukan kegiatan bersih-bersih dapur minimalis kecil bisa kamu lakukan. Untuk pemberian reward ke diri sendiri tidak harus berupa benda kok, tapi kamu juga bisa memberikan reward ke diri sendiri dengan ucapan positif. Berterima kasih ke diri sendiri menjadi salah satu hal yang dapat kamu lakukan. Reward yang kamu berikan ke diri sendiri akan membuatmu menjadi lebih bahagia.

kitchen set minimalis jogja

Jadikan Kegiatan Bersih-Bersih Sebagai Rutinitas

Jika kamu belum secara rutin membersihkan dapur kecil sederhana, maka mulai sekarang jadikanlah sebagai rutinitas sehari-hari. Mengubah mindset ini akan membuatmu menjadi terbiasa melakukan kegiatan bersih-bersih sehingga bisa menikmatinya tanpa mengeluh. Oh ya, steiap hari jangan lupa untuk membersihkan bagian ruangan lainnya, seperti kamar maupun ruang tamu. Dengan kegiatan bersih-bersih yang rutin ini, rumahmu bisa bersih dan rapi setiap hari.

Nah, itulah tadi cara seru bersih-bersih dapur minimalis kecil yang bikin kamu bahagia. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.