Ciri Ruang Tamu Sehat – Dalam sebuah rumah, selalu ada tempat di mana keluarga bisa bercengkrama dan berkumpul dengan nyaman. Nah, tempat itu salah satunya di ruang tamu. Sebenarnya ruangan tersebut tak hanya menjadi tempat berkumpul keluarga saja, melainkan juga bisa menjadi tempat yang menemani aktivitasmu sehari-hari. Oleh karena itu, kita membutuhkan ruangan yang nyaman.

Nyatanya ruangan nyaman tak melulu tentang desain interior ruangan, melainkan juga menyangkut kebersihan dan kerapiannya. Dengan memperhatikan perihal kebersihan maupun kerapiannya, otomatis kita punya ciri ruang tamu sehat untuk keluarga. Terus bagaimana sih mewujudkan ruangan yang memiliki tampilan sehat untuk keluarga? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Memiliki Ventilasi Udara

Ciri ruang tamu sehat yang pertama ialah memiliki ventilasi udara. Ventilasi udara ini bisa menyerupai jendela yang dapat kita tutup maupun buka dengan mudah. Dengan adanya ventilasi udara ini sirkulasi udara akan berjalan dengan lancar. Selain itu, udara lembab juga bisa kita cegah agar tidak masuk ke dalam ruangan.

Memiliki Sofa yang Nyaman

Kedua, ciri ruang tamu sehat ialah memiliki sofa yang nyaman. sofa nyaman ini penting banget lho keberadaannya di ruangan. Karena dengan adanya sofa ini, kita bisa bersantai bareng keluarga. Kita juga bisa melakukan aktivitas dengan nyaman di ruangan. Nah, jangan lupa juga untuk selalu membersihkan sofa dengan vacuum cleaner dan lap microfiber secara teratur.

Memiliki Pencahayaan yang Cukup

Selanjutnya ciri ruang tamu sehat ialah memiliki pencahayaan yang cukup. Sistem pencahayaan ini penting banget lho untuk kita perhatikan. Jangan sampai kita mengabaikannya dan malah membuat tampilan ruangan rumah menyerupai gua. Dengan pencahayaan yang memadai, kita bisa memanfaatkan sinar matahari di siang hari, sehingga dapat menghemat biaya listrik.

Tempatkan Tanaman di Sudut Ruang

Keberadaan tanaman di ruangan akan membuat nuansa segar. Tak hanya itu, tanaman juga memiliki fungsi untuk mempercantik ruangan. Dengan adanya tanaman di ruangan, berbagai macam zat residu dapat diserap sehingga udara di ruangan tetap bersih. Saat ini sudah banyak kok jenis tanaman yang bisa kita tempatkan di dalam ruangan dengan pot, misalnya saja monstera. Oh ya, agar tanaman tidak mati dan layu, jangan lupa untuk merawatnya ya.

Nah, itulah tadi ciri ruang tamu sehat yang bisa kamu terapkan sendiri. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.