Ciri khas furniture Eropa memang menarik untuk kita simak. Furniture dengan gaya ala Eropa ini memang menarik minat banyak masyarakat. Negara-negara di Eropa biasanya memiliki furniture yang memiliki tampilan desain menarik dan unik. Salah satu desain yang sampai saat ini masih diminati adalah furniture dengan gaya Victoria.

Gaya Victoria ini merupakan ciri khas furniture Eropa di masa kejayaan pemerintahan Ratu Victoria di Inggris, yakni dalam kurun waktu 1837 – 1901. Di masa kejayaan Victoria, gaya furniture di Eropa memang terkenal dan menyebar ke berbagai negara di dunia. Bahkan sampai saat ini gaya Victoria pada furniture masih digunakan. Penasaran apa saja cirinya? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Memiliki Bentuk yang Besar

Mungkin saat ini masyarakat sedang tergila-gila dengan furniture minimalis. Namun, tak menutup kemungkinan juga jika masyarakat juga menyukai furniture dari negara barat ala Victoria ini. Ciri khas furniture Eropa yang paling terlihat ialah memiliki bentuk atau ukuran yang besar. Meski begitu saat ini sudah banyak kok para pengrajin yang mengembangkan furniture gaya Victoria dengan ukuran yang menyesuaikan ukuran minimalis rumah.

sofa minimalis ajeg murah

Menggunakan Kayu Berkualitas

Selanjutnya ciri khas furniture Eropa ialah menggunakan kayu berkualitas. Biasanya kayu yang pengrajin gunakan dalam pembuatan furniturenya adalah kayu ek, mahoni, dan jati. Kayu yang berkualitas dipercaya akan menghasilkan furniture yang memiliki tampilan kokoh dan indah, sehingga akan awet hingga waktu yang lama.

Memiliki Berbagai Motif

Berbeda dengan furniture minimalis di masa kini, ciri khas furniture Eropa dengan gaya Victoria ini memiliki motif yang beragam. Biasanya motif bunga yang paling sering dipilih untuk mempercantik furniture gaya Victoria ini. Karena motif dan penampilannya ini, maka furniture gaya Victoria sering dianggap mampu memberikan nuansa vintage untuk ruangan.

sofa terbaik jogja murah

Tampilan Mewah dan Penuh Lekukan

Gaya ini memang berjaya pada masa Ratu Victoria. Di masa itu, furniture banyak yang memiliki kesan mewah. Untuk memunculkan kesan mewah tersebut, ciri khas furniture Eropa ini memiliki lekukan di beberapa bagiannya. Lekukan tersebut menunjukkan keistimewaan pada furniturenya. Oh ya, warna yang sering pengrajin pakai untuk furniture ini ialah warna coeklat, emas, kuning mustard, atau merah anggur. Warna-warna tersebut akan menciptakan kesan mewah.

Nah, itulah tadi info tentang furniture Eropa dengan gaya Victoria. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.